Tas Raib Saat Tidur

0
262
AKP Badawi

KARIMUN – Unit Reskrim Polsek Meral mengamankan satu orang pria, terduga pelaku pencurian harta benda milik seorang ibu rumah tangga di Gang Makmur Jaya RT-001/RW-002 Kel Baran Barat, Meral, Karimun.

Pelaku yang telah diamankan atas nama As. Ia diduga mengambil harta benda milik Tang Tjui Mui (66). Kejadiannya hari Minggu tanggal 1 April sekira pukul 19.00 WIB ketika korban sedang tertidur di ruangan keluarga depan.

Diam-diam pelaku masuk ke rumah pelapor dan mengambil tas pinggang milik pelapor yang sedang dipegang pelapor. Sehingga korban terbangun, ”Pelaku langsung melarikan diri membawa tas milik,” ujar Kapolsek Meral, AKP Badawi.

Adapun barang milik korban di dalam tas yang dicuri pelaku yaitu, uang Rp 10.000.000 (sepuluh juta rupiah). Sepasang anting, satu kalung emas putih, dua STNK motor, SIM C. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 11.000.000 (sebelas juta rupiah) dan melaporkan kejadian ke Polsek Meral guna pengusutan lebih lanjut.

Kemudian pada Senin malam 2 April 2018 sekira pukul 22.15 WIB di Nagoya Food Court Sei Pasir, terduga pelaku ditangkap. Dari tangan pelaku diamankan satu tas pinggang merek Kipling warna hitam. Uang Rp 108.000, satu SIM anams nama Tjui Mui, satu KTP atas nama Tjui Mui, dua STNK motor BP 5742 AR dan BP 5309 QK. Sepasang anting emas dan kalung emas.

Pelaku telah mengakui perbuatannya. Pelaku telah diperiksa oleh penyidik. Ia mengakui, pelaku seorang diri melakukan perbuatan tersebut. Sedangkan korban juga dimintai keterangan sebagai saksi korban.

Ia mengimbau, ketika sedang istirahat di rumah untuk memerhatikan pintu dan jendela. Termasuk barang berharga, ditempatkan pada tempat yang seharusnya. ”Sehingga tidak membuat orang untuk bermaksud menguasai barang tersebut,” kata Badawi mengakhiri. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here