Taspen Peduli, Bagikan Paket Lebaran Sembako Murah

0
539
SUASANA menjelang pembagian sembako murah di Kantor PT Taspen di Batu 8, Minggu (3/6) lalu yang dihadiri Penjabat Wali Kota Tanjungpinang.f-istimewa

TANJUNGPINANG – PT Taspen (Persero) Cabang Tanjungpinang wilayah kerja Provinsi Kepri, melaksanakan kegiatan berbagi 300 paket kebutuhan pokok murah sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada lingkungan sekitar dan masyarakat kurang mampu yang dilaksanakan di Kantor Taspen Cabang Tanjungpinang, Minggu (3/6).

”Taspen Peduli Lebaran 2018 yang serentak dilaksanakan oleh setiap Kantor Cabang Taspen di Seluruh Indonesia ini sebagai bentuk kepedulian terhadap tingginya harga sembako saat Ramadan dan jelang Hari Raya,” ungkap Revi Murtiani, Kepala Kantor Cabang PT. Taspen Tanjungpinang.

Program yang diberi tajuk ‘Paket Peduli Lebaran 2018’ ini menjadi kegiatan rutin Taspen yang dikoordinir oleh Pemko Tanjungpinang selaku pemilik data warga kurang mampu.  Paket kebutuhan pokok yang disediakan senilai Rp150.000, namun dijual hanya Rp25.000 per paket. Berisi 5 Kg beras premium, 3 Kg gula pasir, 3 liter minyak goreng, 2 bungkus tepung terigu serta 1 kotak Prendjak.

Baca Juga :  Gubernur Ajak Kades Tangkal Radikalisme

”Dari 300 paket yang ada, 100 paket untuk masyarakat sekitar. Sedangkan 200 paket lagi untuk lingkungan masyarakat Tanjungpinang. PT. Taspen harus peduli dengan lingkungan masyarakat sekitar, karena kita ada pun atas pengakuan dari masyarakat, jadi kami harus perduli,” jelas Revi Murtiani.

”Kita juga minta doa dari masyarakat supaya Taspen tetap jaya tetap eksis, bisa amanah dengan program-program yang telah dititipkan oleh pemerintah untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” tutupnya.

Penjabat Wali Kota Tanjungpinang Raja Ariza yang hadir dalam kegiatan tersebut memberikan apresiasi atas bantuan yang diberikan oleh PT Taspen kepada warganya. Bantuan ini tentu sangat bermakna bagi mayarakat yang pendapatannya kurang untuk membuat kue hari raya. ”Orang Melayu bilang sikit sama sikit, sama-sama rasa,” ungkapnya.

Baca Juga :  Gubernur Ikut Promo Sasono Punggowo

Kepada para Lurah dan RT/RW yang diberikan wewenang untuk membagikan kupon diharapkan bisa menyalurkan bantuan yang diberikan baik oleh pemerintah maupun CSR termasuk Taspen bisa tepat sasaran. ”Karena Lurah dan RT/RW lah yang paling memahami kondisi warganya masing-masing,” harapnya.

Sementara itu salah seorang penerima bantuan Nani mengatakan, dirinya merasa terbantu dengan adanya program bahan kebutuhan pokok murah ini. Harga yang dijual jauh lebih murah dari harga di pasaran sehingga bisa dijangkau oleh masyarakat kurang mampu untuk memenuhi kebutuhannya saat lebaran nanti.

Baca Juga :  Puluhan Kades Diberi Pelatihan Teknis

”Dengan dapat bantuan ini ya senanglah, harganya jadi murah dari Rp 150.000 menjadi Rp 25.000. Jadi kita merasa lega dapat berlebaran bisa membuatkan kue untuk anak-anak,” tutupnya. (mas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here