Taspen Sosialisasi Program JKK dan JKM

0
41
Sekda Riono bersalaman dengan anggota Satpol PP dalam satu acara di lingkup Satpol PP Tanjungpinang, belum lama ini. F-Andri Dwi S/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Badan Kepegawaian Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tanjungpinang bekerjasama dengan PT. Taspen melaksanakan sosialisasi jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian, di Gedung Wanita Tub Fatimah, baru-baru ini.

Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono menyampaikan bahwa pelaksanaan sosialisasi ini sangat penting untuk kita ikuti.

”Melalui kegiatan ini banyak informasi yang akan disampaikan oleh tim dari PT. Taspen mengenai aturan jaminan sosial yang menjadi hak dan kewajiban kita sebagai peserta maupun calon peserta,” ujar Riono.

Riono menyampaikan bahwa aturan sekarang ini selalu berubah-ubah. Terutama masalah jaminan sosial. Saat ini sudah ada BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.

Maka dari itu dengan terlaksananya sosialisasi dari PT. Taspen, ia menekankan untuk memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin untuk bertanya jika ada yang belum dimengerti, khususnya yang berkaitan masalah sistem pembayaran.

”Karena saat ini untuk seluruh PNS dan PTT Pemerintah Kota Tanjungpinang, sudah dilindungi oleh BPJS baik Kesehatan maupun Ketenagakerjaan. Dengan hadirnya PT. Taspen ini, kita harus paham sampai dimana wewenang dari PT. Taspen ini untuk melindungi kita sebagai peserta PT. Taspen,” tambah Riono.

Riono juga berpesan kepada seluruh peserta yang merupakan perwakilan OPD agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik.

”Nanti setelah selesai pelaksanaan sosialisasi program JKK dan JKM ini, saya berharap agar dapat menyampaikan kembali informasi ini kepada teman teman yang lai.

Dan, kepada orang-orang dilingkungan sekitar, agar dapat sama sama mengetahui apa saja informasi yang disampaikan oleh tim dari PT. Taspen,” tutup Riono.

Perwakilan PT Taspen, Hermansyah, menyampaikan bahwa sosialisasi JKK dan JKM ini dilaksanakan bagi peserta pada pemberi kerja penyelenggaraan negara, ini berdasarkan Peraturan Nomor 44 tahun 2015.

”Kami akan menjelaskan semua aturan yang tertuang di dalam peraturan pemerintah, agar seluruh peserta dapat mengetahui dan membedakan antara wewenang PT. Taspen dan Jaminan sosial yang lain.

Dan nanti kami berikan kesempatan kepada peserta sosialisasi untuk bertanya apabila ada hal yang belum dimengerti dan langsung akan kita berikan jawabannya,” tutup Hermansyah.

Acara dihadiri juga oleh Kepala BKPSDM, H. Tengku Dahlan, dan peserta sosialisasi utusan dari Kasubag Tata Usaha seluruh OPD dan PTT dilingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang. (bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here