Teguh Ahmad Sekda Tanjungpinang

0
198

TANJUNGPINANG – Plt Gubernur Kepri H Isdianto mengatakan Teguh Ahmad Syafari (TAS) menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) definitif Pemko Tanjungpinang. Ia bakal mengantikan H Tengku Dahlan yang saat ini masih menjabat Plt Sekda Kota Tanjungpinang.

Karena, tiga nama calon Sekda hasil open bidding yang sudah dikirim ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) RI dan diteruskan ke Pemprov Kepri.

Tiga yang sudah disodorkan Walikota Tanjungpinang ke KASN RI, yakni Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan H Ahmad Yani, Kepala Bapeda Rully Friadi, dan Asisten I Pemko Tanjungpinang Teguh Ahmad. Teguh sebelumnya pejabat dilingkungan Pemprov Kepri.

”Saya kenalkan, Pak Teguh yang sebentar lagi sudah resmi menjabat sebagai Sekda Tanjungpinang,” ucap Isdianto saat menghadiri acara penyerahan bantuan Pemprov Kepri, di Masjid Jalan Serai batu 8 Dompak, Tanjungpinang, kemarin.

Isdianto menyampaikan, hal itu di depan beberapa pejabat Pemko Tanjungpinang dan Pemprov yang turut hadir dalam acara penyerahan bantuan rumah Ibadah tersebut. Isdianto bahkan sempat meminta agar seluruh masyarakat dan jajaran pejabat Pemko mendukung, serta selalu bersinergi membangun sistem pemerintahan khususnya di Ibukota saat ini.

”Kita berharap, kita semua mendoakan agar tetap fokus bekerja, dan paling penting mampu membawa roda pemerintahan tetap solid,” jelas Isdianto.

Nama Teguh mencuat dan disebut-sebut satu calon kuat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang untuk mengisi kabinet baru Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang H Syahrul-Rahma.

Teguh merupakan lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), satu angkatan dengan H Surjadi yang menjabat Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang saat ini. Teguh salah satu lulusan S2 di Universitas Gadjah Mada (UGM) yang cukup bagus akademiknya.

Wakil Walikota Tanjungpinang, Rahma tak berkomentar banyak soal Sekda Tanjungpinang itu.

Ia hanya memastikan bahwa Sekda yang nantinya menjabat harus gesit, mampu berkomunikasi ke pusat maupun di daerah. Ia juga minta Sekda mendatang yang terpenting memenuhi syarat. Bakal dilantik dalam minggu-minggu ini. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here