Teguh Masih Calon Kuat Sekda Tanjungpinang

0
663

TANJUNGPINANG – Tim Pansel yang ditunjuk Pemko Tanjungpinang, belum mengumumkan pendaftaran pembukaan seleksi terbuka atau open bidding Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT), namun prediksi pejabatnya sudah beredar.

Proses seleksi terbuka sedang berlangsung semakin menguatkan opini masyarakat terkait pejabat yang akan mengisi tujuh posisi yang kosong dan akan kosong Oktober mendatang.

Informasi yang dihimpun Tanjungpinang Pos, posisi Sekda Tanjungpinang diprediksi dijabat Teguh Ahmad Syafari MSi yang kini mengambil Widyaiswara atau pejabat fungsional di pusat atau setara eselon II.

Baca Juga :  Yomarhanlan IV Incar Gelar Juara DBR

Terkait informasi ini juga dibenarkan beberapa pejabat yang enggan namanya disebutkan.
“Calon kuat Sekda kita masih Pak Teguh,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, Senin (17/6).

Dituturkannya, sebagai tahap awal, Teguh menduduki Asisten Pemerintahan Kota Tanjungpinang yang kini kosong. Setelah dilantik, maka merangkap menjadi Pelaksana Tugas (Plt) menggantikan Tengku Dahlan yang kini Penjabat (Pj) Sekda Tanjungpinang. Seperti diketahui, Tengku Dahlan pun menjabat sebagai Kepala Inspektorat Kota Tanjungpinang.

Selain itu, sesuai informasi yang berkembang, Kepala Bappelitbang diisi Ruli Fiandy yang kini menjabat sebagai Sekretaris di OPD tersebut. Begitu juga dengan Kepala BP2T dijabat M Ikhsan yang kini menjabat Sekretaris di OPD tersebut. Selain itu, posisi Satpol PP, calon kuatnya diprediksi dipegang Hantoni yang kini juga menjadi Sekretaris di OPD terkait.

Baca Juga :  Hasil RDP THL Lansia Batal Diberhentikan

Informasinya, calon kuat Kepala BPPRD masih sama, yaitu Hj Riany. Posisi Kepala Dinas Pendidikan, diprediksi diisi ASN dari Provinsi Kepri, Atmadinata. Begitu juga dengan posisi Kesbangpol Tanjungpinang yang kosong Oktober mendatang, dijabat Agus Raja Unggul, merupakan ASN dari Anambas.

Kepala BKSDM Kota Tanjungpinang, Samsudi menuturkan, proses seleksi diserahkan sepenuhnya kepada Tim Pansel yang dibentuk. Diketuai Sekda Provinsi Kepri, TS Arif Fadillah.

“Proses seleksi berjalan, Tim Pansel yang berhak menyerahkan nama-nama yang unggul kepada kepala daerah,’ tuturnya. Setekah itu, nama-nama tersebut akan disampaikan ke KASN. (dlp)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here