Teknologi Informasi Turunkan Semangat Belajar

0
535
HADIAH: Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti saat memberikan hadiah kepada pelajar dalam suatu acara. F-ISTIMEWA

NATUNA – Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti menyebutkan, belakangan ini semangat belajar anak sekolah dasar dan remaja mengalami penurunan dibandingkan tahun sebelumnya.

Ia meminta agar fenomena ini menjadi perhatian semua pihak. Sebab, gerakan pendidikan tidak boleh mengalami penurunan pada semua sisi.

”Ada informasi yang membuat kita harus berhati-hati dan bekerja keras. BPS telah merilis informasi, bahwa pada tahun ini semangat belajar siswa terutama sekali kalangan pelajar SD mengalami penurunan,” kata Wabup Ngesti di Bukit Arai, Senin (16/10).

Baca Juga :  Pelabuhan Selesai, Tapi Tak Difungsikan

Kondisi ini membuat semua pihak harus bergerak, sesuai fungsinya masing-masing untuk melakukan antisipasi terhadap persoalan itu.

”Kita belum mengetahui persis, apa sebabnya ada penurunan itu dan berapa besar penurunannya. Tapi yang jelas, informasi yang sangat berharga sebagai bekal kita mengambil langkah antisipasi. Dan semua pihak harus bekerja keras terutama sekali orang tua,” tegasnya.

Ia menduga, perkembangan teknologi terutama sekali teknologi informasi juga turut menjadi penyebab terjadinya penurunan itu.

”Mungkin teknologi informasi bisa mempengaruhi minat belajar anak-anak, atau mungkin juga bukan hanya hal itu. Tapi yang jelas, apapun sebabnya mari kita sama-sama mencari tahu mengenai penyebabnya dan kita sama-sama mengatasinya. Agar pelajar antusias untuk belajar,” katanya. (hrd)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here