Telekomunikasi Sarana Utama Sektor Pariwisata

0
634
Salah seorang pengunjung lokasi wisata Bukit Gundul.F-ISTIMEWA

Pemerhati wisata Kabupaten Natuna Aryanto berpendapat bahwa, untuk menumbuhkembangkan pariwisata di Natuna tidak cukup hanya mengandalkan keindahan alam dan infrastruktur seadanya saja, namun harus disejalankan juga dengan Telekomunikasi yang lancar.

NATUNA – Menurut Arya, secara umum infrastruktur jalan sebagai sarana dasar pembangunan di Natuna sudah terbilang lumayan untuk mendokrak kunjungan wisatawan.

Akan tetapi, hal itu tidak cukup untuk modal pembangunan karena pada zaman yang serba canggih ini. Sebab, orang-orang tidak hanya memerlukan layanan dari sektor infrastruktur tapi juga layanan telekomunikasi yang bagus.

Baca Juga :  Banjir, Polres Tutup Jalan Hang Tuah

”Satu lagi yang harus diperhatikan oleh pemangku kebijakan, khususnya pemerintah dalam upayanya mengembangkan pariwisata. Jaringan telelekomunikasi harus diperkuat pada setiap obyek wisata yang hendak dikembangkan,” kata Arya di Ranai, Minggu (11/2).

Pada zaman gadget yang canggih saat ini, kebanyakan orang memiliki rasa ketergantungan dengan alat telekomunikasi dan sarananya. Sehingga, orang-orang seperti itu akan berpikir dua kali mengunjungi suatu tempat bila sarana telekomunikasinya tidak mendukung.

”Karena pada zaman sekarang ini, orang-orang malas ke tempat-tempat yang tidak ada jaringan internetnya,” sambung Arya.

Baca Juga :  Konsultan Proyek Ditemukan Meninggal Gantung Diri

Kondisi seperti ini telah terbukti di Natuna, lokasi-lokasi yang mana jaringan telekomumikasi khususnya jaringan internet bagus. Maka, lokasi itu bisa dipastikan akan ramai dikunjungi wisatawan baik mancanegara maupun nusantara.

”Sarana telekomunikasi terbukti ampuh untuk memikat wisatawan. Di Kecamatan Bunguran Tengah ada namanya Bukit Gundul yang lokasinya jauh dan jalan menuju ke lokasi itu jelek minim fasilitas umum, Tetapi ada layanan jaringan 4G, maka puncak itu ramai dikunjungi wisatawan,” jelasnya.(HARDIANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here