Telkom ‎Dukung Batam Menuju Modern City ‎

0
1042
Prosesi kegiatan penggantian jaringan Telkom dihadiri Executive Vice President (EVP) Telkom Regional 1 Sumatera Susaty dan Direktur Bisnis PT INTI, Teguh Adi Suryandono. Selain itu, hadir Deputy EGM Access Network Planning & Deploymen Amperadus Simanjuntak, OSM Fiber Zone Area Sumatera Gunawan dan GM Witel Rikep Munawwir.‎f-martua/tanjungpinang pos

BATAM – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk  (Telkom) terus melakukan modernisasi jaringan akses. Mengganti kabel tembaga dengan fiber optik.

Tujuan dari hal ini, untuk mendukung  layanan triple play khusunya IndiHome di wilayah Batam.‎ Penggantian kabel ditandai dengan mematikan perangkat MSAN di Lubuk Baja dan Batam Center  menuju 100 persen fiber optik.

Prosesi kegiatan ini diikuti Executive Vice President (EVP) Telkom Regional 1 Sumatera Susaty dan Direktur Bisnis PT INTI, Teguh Adi Suryandono. Selain itu, hadir Deputy EGM Access Network Planning & Deploymen Amperadus Simanjuntak, OSM Fiber Zone Area Sumatera Gunawan dan GM Witel Rikep Munawwir.‎

Baca Juga :  Rumah Dinas Gubernur Kepri Digeledah

‎”Telkom sedang gencar melakukan program moderniasi dengan mengganti kabel tembaga menjadi fiber optik,” ungkap EVP Telkom Regional 1 Sumatera, Susatyo  saat Kick Off Groundbreaking Project Modernisasi STO Batam Center dan Lubuk Baja‎.

‎Disebutkan, project ini merupakan kelanjutan modernisasi yang diresmikan menjadi Groundbreaking Project Modernisasi STO.

‎‎Ia menjelaskan, pilihan pertama dilakukan di Lubuk Baja dan Batam Center, karena daerah yang sangat potensial. Selain jumlah penduduk yang padat, juga sebagi pusat bisnis, industri, pergudangan dan pusat Pemerintahan Kota Batam dan juga sebagai gerbang internasional.

Baca Juga :  Tiga Daerah Segera Jadi KEK

“Project Modernisasi STO ini terus dilakukan secara berkesinambungan sehingga Batam menjadi full fiber 100,” harapnya.

‎Lebih lanjut Susatyo mengatakan, untuk percepatan moderrnisasi, pihaknya mengajak Pemko Batam untuk bekerja sama. “Kami ajak kerjasama dalam membangun duct system untuk mewujudkan Batam Modern City dan selanjutnya menjadi smart province,” bebernya. (mbb)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here