Telkom Bantu Rp1 Miliar Modal Usaha ke 25 UMKM

0
57
Walikota Batam, HM Rudi menyerahkan bantuan pinjaman untuk UMKM, Kamis (13/12) di Batam. F-MARTUA/tanjungpinang pos

BATAM – Sebanyak 25 pelaku usaha di Batam menerima kucuran modal dari PT Telkom. Kepada 25 mitra itu total dana yang dikucurkan senilai Rp1,053 miliar. Secara simbolis bantuan modal itu diserahkan melalui acara program kemitraan dan motivasi kewirausahaan era digital PT Telkom Witel Rikep TW-4 Tahun 2018.

Bantuan diserahkan Wali Kota Batam, HM Rudi bersama GM PT Telkom Batam, Munawir, Kamis (13/12) di Lantai IV Kantor Wali Kota. ”Sebanyak 25 mitra ini tidak hanya menerima bantuan modal tapi juga kita berikan pembinaan. Sebelum memberikan bantuan modal ke 25 mitra ini kita survey terlebih dahulu,” kata Munawir.

Program ini menurutnya sudah dilaksanakan oleh PT Telkom Batam sejak tahun 2002 lalu. Total dana yang telah dikucurkan senilai Rp87 miliar hingga 2018. Sementara di tahun 2018 ini dana yang digulirkan PT Telkom senilai Rp5,5 miliar.

”Bantuan yang diberikan kepada mitra masih kecil, namun PT Telkom terus menggulirkan dana itu,” sambungnya.

Harapannya dari modal yang dipinjamkan itu mitra bisa mengembangkan usahanya. ”Semoga mitra semakin sukses. Selain memberikan modal, kita juga memberikan pembinaan salah satunya manajemen dan marketing dengan system digitalisasi. UKM harus kita kembangkan dengan system digital,” tuturnya.

HM Rudi menyebutkan, UKM harus meningkatkan ilmu di bidang entrepreneur. Menurutnya, sangat penting dalam mengembangkan usaha. Telkom menurutnya sudah berbaik hati memberikan pinjaman modal. Sebagai entrepreneur harus memotivasi diri dan seluruh level harus dikejar agar usaha lebih berkembang.

Kata Rudi, terimakasih kepada Telkom yang telah membina koperasi sampai lima ribuan di kota Batam. ”Saya akan undang perusahaan agar membantu masyarakat dengan begitu tentu akan membuka lapangan pekerjaan. Jika semakin banyak perusahaan yang membantu maka akan cepat selesai,” ujarnya. (mbb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here