Telkom dan Telkomsel Gabung di MPP

0
725
Gustian Riau

BATAM – Tiga badan usaha akan bergabung di Mal Pelayanan Publik (MPP) Batam bulan ini. Ketiganya yaitu Telkom, PT Pos Indonesia, dan Telkomsel. Sebelumnya badan usaha yang sudah ada di MPP antara lain PT ATB dan perbankan. Pembukaan layanan ini menambah pelayanan yang tersedia di MPP, setelah Pemko, BP Batam, imigrasia dan lainnya.

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Batam, Gustian Riau, Senin (8/1) mengatakan, dengan penambahan ini jenis pelayanan di MPP akan semakin beragam dan banyak. ”Jadi semakin lengkap layanan kita di MPP. Masuk bulan ini. Mereka tinggal bawa perlengkapannya, tempat sudah disiapkan,” kata Gustian.

Baca Juga :  Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah Objek Wisata Religi Batam

Menurut Gustian, kehadiran MPP ini disambut baik investor. Sejak dioperasionalkan pertengahan Desember lalu, sudah lima investasi kawasan industri yang diurus di sini. ”Kawasan KLIK (Kemudahan Layanan Investasi Langsung Konstruksi) ada enam. Dari Izin Investasi 3 Jam atau i23j juga ada masuk. Mereka lihat, begitu ada MPP, semua pengurusan satu tempat, jadi mereka suka,” ujarnya.

Ditambahkan, kelebihan lain dari MPP adalah hampir seluruh pelayanan sudah dalam jaringan atau online. Terutama perizinan Pemerintah Kota Batam yang berjumlah 71 jenis perizinan sudah online seluruhnya. ”Di sini semua kita bantu. Misal ada yang mau offline, kita dorong untuk online. Mulai dari buat email kita bantu,” bebernya.

Baca Juga :  Pemko-BP Gelar Barelang Marathon

Meski pelayanan sudah berjalan, MPP belum benar-benar diresmikan. Karena pemerintah daerah masih menunggu arahan pusat untuk jadwal peresmiannya.? Walau belum diresmikan, namun beberapa pelayanan sudah berjalan disana. Terutama pelayanan dari Badan Pengusahaan (BP) Batam dan Pemko Batam, yang terkait dengan perijinan untuk investasi.

”MPP belum, tapipelayanan tetap jalan. Mau kita, tetap presiden yang resmikan. Sampai sekarang, kabar dari pak Presiden belum ada,” ungkap Wali Kota Batam, HM Rudi.

Di dalam MPP, terpasangan meja-meja pelayanan dan tulisan konter pelayanannya. Seperti information center, mal pelayanan publik kota Batam, pelayanan pemko Batam, pelayanan BP Batam dan lainannya. Di dalam gedung tersedia juga arena permainan untuk anak-anak, yang terlihat masih baru. Demikian komputer-komputer yang masih baru.

Baca Juga :  Pemprov Janji Revisi Pajak Air

Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo juga sudah melakukan ujicoba pelayanan. Petugas melakukan pelayanan di meja dan melayani pemoho dengan sistem antrian. (mbb)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here