Telkomsel Abaikan Nawacita Presiden

0
505
TOWER KOMUNIKASI: Salah satu tower komunikasi milik PT Telkomsel di Natuna. F-HARDIANSYAH/tanjungpinang pos

NATUNA – Jaringan Telkomsel di Natuna lagi-lagi mengalami gangguan. Kali ini, pengguna jasa telekomunikasi milik Telkomsel tidak bisa menikmati layanan telepon dan Short Message Service (SMS). Gangguan tersebut, sudah berlangsung sejak Rabu (5/7) hingga Kamis (6/7) pagi.

Gangguan tersebut, membuat masyarakat Natuna sebagai pelanggan setia Telkomsel kesulitan untuk melakukan komunikasi. Pasalnya layanan telepon dan SMS, hampir merata tidak dapat dilakukan di sejumlah wilayah kecamatan. Namun, untuk layanan internet masih bisa diakses walaupun tidak normal hari biasanya.

”Beruntung yang pakai layanan paket data masih bisa menggunakan layanan BBM dan Whatsapp. Kalau yang layanan lainnya, seperti telepon dan SMS sering gangguan,” kata Nanang, warga Kecamatan Bunguran Tengah, Kamis (6/7). Sebagai pelanggan setia Telkomsel, Nanang berharap Telkomsel memperbaiki sistem layanan dengan agar kejadian tersebut tidak terulang lagi.

Menurutnya, tidak hanya soal layanan saja. Namun, Telkomsel juga dituntut untuk menambah bandwidth akses internet yang layak. Buruknya sinyal telekomunikasi di Kabupaten Natuna, menjadi keluhan sehari-hari bagi masyarakat Natuna. Masyarakat menyayangkan sikap Telkomsel, yang dinilai tak peduli dengan buruknya pelayanan untuk kebutuhan telekomunikasi masyarakat. Sebelumnya, seorang warga Ranai Suroso mengatakan buruknya sinyal hampir sama di semua tempat di Natuna.

Menurutnya, gangguan sinyal diperkirakannya jarang sekali terjadi tetapi pancaran sinyal yang tidak mampu memenuhi kebutuhan telekomunikasi masyarakat. Saat ini, provider telekomunikasi di Natuna terdiri dari Telkomsel, XL, Indosat. Hanya saja, di antara perusahaan itu Telkomsel yang paling dominan dan paling banyak dipergunakan masyarakat.

”Saya rasa sikap Telkomsel ini bertentangan dengan Nawacita Presiden Jokowi, terutama sekali pada poin pembangunan dimulai dari pinggir negeri. Poin ini tidak dilakukan Telkomsel di Natuna yang saat ini menjadi sorotan pusat untuk dibangun,” tegas Suroso.(HARDIANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here