Telkomsel Aktifkan 5 Tower

0
1130
Jefrizal

ANAMBAS – Pihak Telkomsel akan mengaktifkan 5 tower menjelang perayaan Natan dan tahun baru. Kabar tersebut, disambut gembira bagi masyarakat sejumlah desa di Kabupaten Anambas.

Pasalnya, desa yang selema ini terisolir akses telekomunikasi akhirnya mencicipi arti pembangunan. Sebanyak lima tower yang dibangun oleh Provider Telkomsel di desa akan diaktifkan.

Selama ini, beberapa desa blank spot karena tower tidak aktif. Desa tersebut antara lain Desa Kuala Maras di Kecamatan Jemaja Timur, Desa Putik di Kecamatan Palmatak, Desa Rintis dan Desa Tiangau Kecamatan Siantan Selatan.

Baca Juga :  Haris Perintahkan Gali Tugu Proklamasi

”Alhamdulillah. Lima desa di Anambas segera On Air Signal. Karena pihak Telkomsel akan mengatifkannya,” Kata Jefrizal, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Anambas, Senin (18/12).

Lima tower itu, merupakan milik provider Telkomsel. Pihaknya sangat mengapresiasi, dengan terbukanya akses telekomunikasi. Mengingat, sebelumnya di daerah tersebut masih belum memiliki sinyal untuk komunikasi.

”Kita senang, dan ini patut diapresiasi. Karena Telkomsel telah sangat membantu, dan memiliki peran vital dalam terbukanya akses komunikasi di Anambas,” ujar Jefrizal.

Sinyal Telkomsel yang akan aktif tersebut yakni signal 2G. Masih menurut Jefrizal, apabila progresnya bagus maka sinyal tersebut akan diperkuat menjadi 3G.

Baca Juga :  KM Bukit Raya Sandar di Pelabuhan Letung

Ia menambahkan, Anambas juga mendapatkan bantuan dari Kementrian Kominfo berupa tujuh Tower bahkan dua diantaranya sudah on progress. Kedua tower yang kini dikerjakan yakni di Desa Munjan dan Desa Batu Belah. Sedangkan, lima tower lainnya di Desa Mengkait, Desa Rewak, Desa Belibak, Desa Air Putih dan Desa Serat dan pengerjaannya akan dilaksanakan pada ahun 2018.

”Untuk yang tujuh ini merupakan bantuan dari Kementerian Kominfo, dan Insya Allah 2018 semua akan berjalan. Dengan 7 tower itu, tentunya mengurangi titik blank spot,” tuturnya. (end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here