Telkomsel Aktifkan Jaringan 3G di Senayang

0
502

LINGGA – KEINGINAN masyarakat Kecamatan Senayang untuk menikmati sinyal 3G akhirnya direalisasikan operator seluler Telkomsel. Pihak Telkomsel akan mengaktifkan sinyal 3G, pada akhir bulan September 2017 ini.

Hal ini diketahui, setelah Komisi II DPRD Lingga melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kantor Perwakilan Telkomsel wilayah Tanjungpinang, Kamis (14/9). ”Kunker ke Telkomsel Tanjungpinang adalah, untuk menyampaikan aspirasi masyarakat Senayang yang ingin menikmati sinyal 3G. Alhamdulillah. Keinginan ini direspon pihak Telkomsel dengan berjanji akan mengaktifkan sinyal 3G di Senayang,” kata Ahmad Nashirudin, Sekretaris Komisi III DPRD Lingga, kemarin.

Ia menyampaikan, direalisasikannya sinyal 3G di wilayah Kecamatan Senayang dilakukan pihak Telkomsel berawal dari surat yang dilayangkan Bupati Lingga H Alias Wello ke pihak Telkomsel.

Surat tersebut agar pihak Telkomel meningkatkan fasilitas layanan di beberapa daerah di Lingga. ”Intinya Kunker yang kami lakukan untuk menindaklanjuti surat yang dilayangkan Bupati Lingga, bulan Mei lalu,” kata pria yang akrab disapa Udin ini.

Tidak hanya di Kecamatan Senayang, dalam pertemuan-pertemuan sebelumnya Telkomsel berjanji akan meningkatkan pelayanan dari 2G ke 3G pada wilayah Pancur Kecamatan Lingga Utara, Pulau Benan dan Pulau Bukit.

”Untuk memperkuat jaringan pihak Telkomsel juga akan menambah beberapa tower di beberapa titik. Diantara di perbatasan Lingga Utara dan Lingga Timur,” imbuhnya. (TENGKU IRWANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here