Telkomsel Antisipasi Perubahan Cara Silaturahmi

0
110
Dirut Telkomsel, Setyanto Hantoro saat memaparkan kesiapan jaringan dan layanan Telkomsel di Idul Fitri kepada Menkominfo di Jakarta, Jumat (22/5).


JAKARTA – Telkomsel menyambut pengujung periode Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) 1441 H dengan memastikan ketersediaan jaringan dan layanan. Hal tersebut dilakukan guna menjaga kenyamanan pelanggan dalam merayakan Lebaran bersama keluarga dan kerabat, walau pandemi COVID-19 memaksa sebagian masyarakat harus terpisah jarak dan bersilaturahmi secara virtual.

Komitmen tersebut kembali ditegaskan Telkomsel saat konferensi video bertajuk virtual network Inspection RAFI 2020, bersama Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Johnny G Plate, Jumat (22/5). Menurut Direktur Utama Telkomsel, sebagai society enabler berupaya untuk memastikan pelanggan dapat tetap menjalin silaturahmi.

“Dan saling terhubung dengan orang-orang tercinta, walau harus berada di rumah di tengah pandemi COVID-19,” kata Johnny.

Kesiapan Telkomsel diakui, mulai dari karyawan, produk, layanan, hingga infrastruktur jaringan berteknologi terdepan. Kesiapan Telkomsel untuk menghadapi momen pengujung bulan Ramadan hingga saat perayaan Idul Fitri. Telkomsel telah mengantisipasi berbagai kemungkinan pergerakan trafik komunikasi yang akan terjadi.

“Terlebih dengan adanya perubahan cara silaturahmi sebagai bentuk kepatuhan atas imbauan pemerintah agar masyarakat tidak melakukan mudik dan memaksimalkan pemanfaatan teknologi telekomunikasi berbasis broadband untuk tetap terhubung dengan keluarga,” jelasnya.

Dinilai, kondisi saat ini mengharuskan masyarakat menyesuaikan diri dengan kelaziman baru. Ini juga menjadi bagian dari semangat Telkomsel yang memasuki usia ke-25 tahun untuk terus berada di garis terdepan bersama masyarakat.

“Beradaptasi menjalani cara baru di berbagai aspek kehidupan,” bebernya.
 
Setyanto menambahkan, komitmen kesiapan Telkomsel ini juga, untuk menjalankan instruksi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. “Agar operator telekomunikasi dapat menyediakan akses internet dengan kapasitas dan kualitas layanan yang terbaik di masa pandemi Covid-19,” harapnya.

Sementara Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengapresiasi kesiapan Telkomsel, mempersiapkan jaringan telekomunikasi. Sehingga bisa menghadapai silaturahmi digital dan Lebaran tahun ini di dalam masa darurat kesehatan COVID-19.

“Pandemi telah mengubah interaksi sosial secara fisik menjadi berpindah ke platform virtual. Perlu kesiapan jaringan telekomunikasi. Harus berlangsung secara berkelanjutan sebagai bagian dari kenormalan baru dalam kehidupan masyarakat,” harapnya.(mbb)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here