Telkomsel Bantu G4S dengan IoT

0
37
Telkomsel sebagai mitra G4S menandatangani MoU di GraPARI Telkom Group sebagai perusahaan yang menyediakan layanan data dan layanan lainnya. f-istimewa

BATAM – Perusahaan global penyedia jasa keamananan terintegrasi, dengan lini bisnis utama yang terdiri dari pengelolaan uang tunai, jasa petugas keamanan, stasiun pusat pemantauan, layanan ATM terintegrasi, serta sistem dan teknologi keamanan G4S, mempercayakan Telkomsel sebagai mitranya. G4S menandatangani MoU dengan Telkomsel, di GraPARI Telkom Group.

Penandatanganan berlangsung, Senin (5/11) di Jakarta. dengan MoU itu, Telkomsel akan menyediakan berbagai solusi digital kepada salah satu perusahaan jasa keamanan itu. Seperti IoT (internet of things) Control Center, FleetSight dan Compack Enterprise.

”Kami gembira, solusi-solusi bisnis berbasis IoT telah dipercaya dan semakin relevan dengan inisiatif transformasi digital bagi bisnis di berbagai sektor,” kata Direktur Sales Telkomsel, Sukardi Silalahi.

G4S Indonesia diakui, mempercayakan layanan Telkomsel MyBusiness dan Telkomsel IoT sebagai solusi untuk membantu digitalisasi proses bisnis di perusahaannya. ”Kami harap solusi yang kami berikan dapat semakin meningkatkan kualitas pelayanan G4S Indonesia kepada kliennya sekaligus memperkuat kepemimpinan G4S Indonesia di bidang usaha security and public safety,” ungkap Sukardi.

Sementara President Director G4S Indonesia, David Batubara mengatakan, penggunaan dan penerapan teknologi merupakan salah satu prioritas dan strategi G4S ke depannya. Mereka menerapkan untuk seluruh proses bisnis dan operasional mereka.

”Untuk meningkatkan layanan kepada seluruh pengguna jasa layanan G4S Indonesia. Baik dalam Secure Solution maupun di lini usaha Cash Solution. Dan dengan jaringan dan inovasi dari Telkomsel, sejalan dengan kebutuhan kami ke depan,” beber dia.

Solusi digital yang disediakan Telkomsel bagi G4S Indonesia meliputi layanan Control Center, FleetSight dan Compack Enterprise. Solusi IoT Control Center akan membantu otomatisasi pengelolaan layanan seluler perangkat yang terhubung dengan Internet untuk mengoptimalkan penggunaan dengan biaya operasi yang efisien.

”Layanan ini akan menjadi solusi konektvitas aplikasi internal untuk laporan keamanan G4S Indonesia,” katanya.

Solusi FleetSight akan membantu perusahaan untuk mengendalikan armada sekaligus melakukan efisiensi dalam pemeliharaan asset bergerak. Kegiatan operasional seluruh armada G4S Indonesia yang terdiri dari sekitar 500 mobil dan 200 motor akan didukung layanan Telkomsel FleetSight. Sedangkan sekitar 2.000 karyawan dan 10.000 mitra G4S Indonesia akan dilengkapi oleh layanan Compack Enterprise.

”Itu layanan komunikasi yang memberikan paket komunikasi istimewa dengan dukungan jaminan keamanan data perusahaan. Ini meningkatkan efisiensi biaya operasional dan pemeliharaan serta mendukung kelancaran kegiatan komunikasi G4S Indonesia,” ungkap Sukardi. (mbb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here