Telkomsel Hadirkan e-Commerce di Batam

0
688
Memaparkan materi: Narasumber memaparkan materi tentang entrepreneur di depan UKM dalam acara yang digelar Telkomsel beberapa waktu lalu. f-F-Istimewa

BATAM – Telkomsel menghadirkan solusi e-commerce bagi pelaku usaha kecil menengah (UKM) di Batam. e-Commerce itu diharapkan bisa jadi solusi dalam mendukung pengelolaan dan pengembangan bisnis perusahaan berbasis online. Pelaku usaha dan pengguna dapat dengan mudah melakukan akses dimanapun dan kapanpun melalui internet.

Manager Branch Batam Telkomsel Agus Pramono mengungkapkan, Senin (16/10), dengan sistem e-commerce pelaku usaha mengakses tanpa perlu melakukan investasi sendiri. ”Kita gunakan cloud services, meliputi software as a services, platform as a service, dan infrastruktur as a service,” katanya.

Baca Juga :  RDT Gratis untuk Ratusan Santri Batam ke Jawa

Could service diakui dikembangkan untuk solusi e-commerce, e-accounting, business connect, m-pos, dan sales force automation. Diharapkan, sistem ini akan mengakselerasi tranformasi Telkomsel juga dari telecommunication company menjadi digital telecommunication company.

”Telkomsel terus mengembangkan dan memiliki komitmen untuk menghadirkan layanan mobile lifestyle unggulan, sesuai dengan perkembangan jaman dan kebutuhan pelanggan,” sambung Agus.

Agus Pramono memperkenalkan solusi e-Commerce khususnya solusi MOKA POS dan Jarvis Store untuk mendukung produktivitas pelaku UKM kepad apara audience yang hadir. Dimana, MOKA POS sebagai solusi kasir online, yang dapat membantu aktivitas usaha dalam melakukan pembayaran, baik transaksi debit ataupun kartu kredit melalui smartphone atau tablet.

Baca Juga :  Dedikasi ATB: Layani dengan Baik dan Terjangkau

Sementara Jarvis Store adalah platform e-commerce yang memungkinkan pelanggan khususnya segmen SME untuk memiliki toko online nya sendiri. Dan melakukan pengaturan sendiri tanpa harus memiliki keahlian IT yang tinggi atau investasi untuk membuka website. ”Ini bermanfaat untuk memperluas jaringan usaha, meningkatkan keuntungan penjualan, dan mengurangi biaya operasional,” harapnya.

Gebyar UKM Indonesia 2017 di Batam paa Kamis (12/10) agar UKM punya berdaya saing tinggi. Diharapkan UKM Indonesia tampil percaya diri menghadapi persaingan yang semakin kompetitif.

Diingatkan, di era digital, harus dihadapi dengan cermat. Tidak ada jalan untuk menghindar, harus mengikuti perubahan untuk kemajuan usaha. (mbb)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here