Telkomsel Tidak Mendukung Nawacita Presiden di Perbatasan

0
829
TOWER: Salah satu tower Komunikasi Telkomsel yang berdiri di Natuna. f-DOKU MEN/TANJUNGPINANG POS

NATUNA – BUPATI Natuna Hamid Rizal menyampaikan kritik pedas terhadap Telkomsel terkait kinerja pelayanannya tidak memuaskan di Natuna.

Perusahaan BUMN itu dituding tidak melaksanakan Nawacita Presiden RI, Joko Widodo.
Ia tidak habis pikir dengan gelagat Telkomsel yang seakan tidak peduli sedikit pun terhadap Natuna, di saat hampir seluruh kementrian dan lembaga pemerintah RI berlomba-lomba membangun Natuna sejak setahun lalu.

”Kita terimakasih banyak terhadap pemerintah pusat yang telah gencar membangun Natuna. Hanya saja yang amat kita sayangkan sikap Telkomsel yang terkesan diam saja tanpa melakukan apapun di Natuna,” tegas Hamid Rizal di Gedung Sri Dindit saat membuka worskshop, Rabu (26/4).

Baca Juga :  Mesin PLN Terbakar

Hamid Rizal menilai perusahaan Telkomsel seakan enggan melaksanakan Nawacita Presiden di Natuna.

Bagaimana tidak, saat semangat pemerintah menggelora membangun wilayah-wilayah perbatasan, justru Telkomsel melakukan Down Grade terhadap kapasitas Mega Bait per Kilo Second (MBPS) untuk Natuna.

Hal itu dilakukan dengan alasan yang tidak masuk akal, dimana Telkomsel berdalih bakal rugi bila melakukan meningkatkan Bandwith dengan alasan konsumen Natuna masih sedikit.

”Itu tidak benar, dan alasan dari Telkomsel itu tidak masuk akal. Karena di daerah lain Telkomsel bisa mendapatkan keutungan yang sangat besar, Kenapa mereka tidak mengàmbil kebijakan subsidi silang seperti yang dilakukan lembaga- lembaga usaha lainya,” jelasnya.

Baca Juga :  APBD Cepat Disahkan, Tetap Paceklik

Hamid Rizal mengambarakan kondisi sinyal disemua jenis layanan baik layanan GSM,3G dan 4G sangat jauh di bawah alakadar.

Kondisi itu, seluruh instansi yang ada di Natuna baik yang berupa militer maupun sipil serta masyarakat meraa kesusahan melakukan pekerjaannya yang menyangkut layanan telekomunikasi.

”Saya merasa sedih karena tidak bisa berbuat seperti daerah lain. Di luar daerah orang-orang sudah mengunakan layanan berbasis elektronik karena jaringan telekomunikasinya bagus, Natuna mau berbuat apa,” Tukasnya.(HERDIANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here