Telukkeriting Bakal Kinclong

0
1099
Inila Detail Engineering Design (DED) penataan Telukkeriting, Tanjungpinang.f-istimewa

Kawasan pantai yang ada di Tanjungpinang terus dibenahi untuk dijadikan destinasi wisata baru. Termasuk kawasan padat penduduk Telukkeriting. Dinas Perumahan dan Pemukiman Pemprov Kepri mulai melelang proyek penataan Telukkeriting.

TANJUNGPINANG – Penataan Telukkeriting ini tidak bisa dikerjakan, satu tahun anggaran. Sesuai perencanaan, akan dikerjakan sampai tahun 2020 mendatang. Sehingga anggaran yang dibutuhkan pun cukup besar, mencapai Rp 186,463.000.000.

Gubernur Provinsi Kepri H Nurdin Basirun tidak mau lagi menunda impian terbesarnya untuk menata kawasan Telukkeriting jadi objek wisata baru.

Hal itu disampaikan, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Pemprov Kepri Heru Sukmoro kepada Tanjungpinang Pos, Senin (19/2).

Baca Juga :  Ayo, Ikut Periksa Kesehatan Gratis!

”Penataan dan pengembangan Telukkeriting ini nantinya terintegrasi dengan jalan lingkar,” ujar mantan Kadis Pekerjaan Umum Provinsi Kepri tersebut.

Konsep penataan dan pengembangan Teluk Keriting sambung dia, seperti yang disampaikan di depan Gubernur Nurdin dan Kepala Organisasi Perangkat daerah (OPD) Pemprov, selain melakukan renovasi rumah warga, juga akan dibangun sanitasi komunal, penangan persampahan, ada pelantar rakyat, dermaga rakyat, gerbang masuk kawasan, balai pertemuan, penerangan lampu jalan serta lampu hias, serta pengadaan lahan.

Selain itu juga, masih di kawasan Telukkeriting juga terdapat pembangunan yang terintegrasi yakni jalan lingkungan (jembatan), terdapat plasa, pasar rakyat, museum, sanggar seni, puskesmas, pasar seni. Serta stadion mini, pusat olahraga tradisional. ”Kita akan bangun wajah Telukkeriting sebagai ikon baru Kota Tanjungpinang,” ujarnya.

Baca Juga :  61 Ribu KTP-el Belum Dicetak

Penataan dan Pengembangan Teluk Keriting ini, menurutnya masih terintegrasi dengan proyek penataan Gurindam 12 lainnya. ”Sesuai perencaan awal, tahun ini yang dibangun sarana prasarana gedung pertemuan, renovasi rumah penduduk, sanitasi komunal, pembangunan sarana prasarana dasar lingkungan, pembangunan gerbang,” jelasnya.

Sambung dia, yang mengerjakan nanti, tidak hanya Disperkim Pemprov melainkan bersifat gotong royong dengan melibatkan OPD lainnya. Serta melibatkan Pemko Tanjungpinang. Beberapa OPD yang terlibat, menurutnya masih terintegrasi dengan proyek penataan Gurindam 12.

”Sesuai perencaan awal, tahun ini yang dibangun sarana prasarana gedung pertemuan,renovasi rumah penduduk, sanitasi komunal, pembangunan sarana prasarana dasar lingkungan, pembangunan gerbang dan anjungan tujuh kabupaten/kota di Kepri,” jelasnya.

Baca Juga :  Lelang Proyek Tepilaut Molor

Sambung dia, yang mengerjakan nanti, tidak hanya Disperkim Pemprov, tapi gotong royong dengan melibatkan OPD lainnya. Juga melibatkan Pemko Tanjungpinang, Dinas Lingkungan Hidup Pemprov, Diserindag, Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Dispora, Distamben, serta Pemko tanjungpinang.(ABAS – SUHARDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here