Tempat Hiburan Malam Tutup Lima Hari

0
53
Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi, Kadishub Kota Bambang Maryanto saat meninjau personel kepolisian Operasi Keselamatan 2019. f-raymon/tanjungpinang pos
Selama bulan Ramadan pemerintah Kota Tanjungpinang melarang Tempat Hiburan Malam (THM) beroperasi. Larangan beroperasi penuh hanya pada lima hari saja. Yakni, dua hari awal Ramadan, satu hari pertengahan Ramadan dan dua hari akhir Ramadan.

TANJUNGPINANG – Selama bulan Ramadan juga diatur jam buka tutup THM. Dengan rincian tempat karaoke, biliyard, game online, warnet, Spa, pijat refleksi, dan pijat tunanetra buka mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 16.00 dan pukul 21.00 sampai dengan pukul 24.00.

Untuk diskotik, kelab malam, pub, bar, live music, panti pijat, dan lainnya ditutup selama bulan suci Ramadan. Terkecuali fasilitas hotel dapat beroperasi selama bulan suci mulai dari pukul 21.00 sampai pukul 24.00.

Sementara itu, jenis usaha rumah makan atau sejenisnya seperti restoran, pujasera, dan kafe yang dilengkapi dengan fasilitas hiburan diantaranya Tv, karaoke, dan orgen tunggal hanya dapat mengaktifkan peralatan musiknya tanpa bernyanyi dengan mengatur volume suaranya agar tidak mengganggu pelaksanaan ibadah salat tarawih dan tadarus mulai pukul 21.00 sampai 24.00.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan, selama menjelang bulan puasa kita mengharapkan keamanan tetap terjaga dan kita juga meningkatkan patroli pada saat masyarakat sedang menjalankan ibadah. Patroli disiagakan ditempat ibadah selama pelaksanaan Ramadan.

”Kami berharap semua kegiatan di bulan puasa ini dapat berjalan dengan lancar,” katanya, Kamis (2/5).

Kapolres menyebutkan, Walikota Tanjungpinang sudah merencanakan beberapa aturan terutama tempat hiburan untuk di tutup selama bulan puasa maka kita mendukung sepenuhnya.

”Nanti kita mengedepankan peraturan yang telah dibuat untuk menjaga keamanan pada saat bulan puasa. Kita terus berkoordinasi dengan pemerintah,” ujarnya. (RAYMON)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here