Tempat Pembuangan Sampah Minim

0
901
SAMPAH BERSERAH: Minimnya tong sampah membuat sampah berserak di Jalan Pos. f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Warga di daerah Pelantar Kawasan Kota Lama meminta kepada pemerintah untuk menambah tempat pembuangan sampah. Hal ini diungkapkan warga Pelatar II Alex.

Saat ini tempat pembuangan sampah masih minim yang membuat warga membuang sampah sembarangan bahkan meletakkan di pinggir jalan. ”Masih banyak sampah-sampah yang dibuang sembarangan oleh masyarakat,” katanya Jumat (15/9).

Menurutnya, tempat pembuangan sampah hanya berada di Jalan Pos, maka dari itu pihaknya meminta kepada pemerintah untuk menambah tempat sampah sehinga masyarakat lebih menjaga kebersihan lingkungan. ”Tempat sampah kita masih minim, tidak menutup kemungkinan masih ada yang membuang sampah ke laut,” jelasnya.

Baca Juga :  Bidik Atlet Prestasi, Dispora Buka PPLP

Pantauan di lapangan, pada siang hari sampah-sampah banyak menumpuk dipinggir jalan seperti disepanjang Jalan Merdeka tepatnya di depan Toko Rapi, di depan kedai kopi dan di depan pintu masuk pelantar III. Bukan hanya itu, sampah di laut juga masih menumpuk, pada saat air pasang sampah memasuki kawasan perumahan warga dan menupuk dibawah rumah.

Menurut warga Pelantar III Aseng, bahwa sampah yang saat sore hari dan pagi diangkut menggunakan mobil sampah. Hanya saja, karena tidak tersedia tempat maka warga membuang dipinggir jalan.

Baca Juga :  Bhabinkamtibmas Rutin Sidak Warnet

Meskipun diakuinya ada petugas yang ritun pagi dan sore membersihkan sampah. ”Memang ada yang angkut sampah, tetapi karena tidak ada tempat warga buang sampah disitu,” tuturnya. Ia menyarankan agar ada disediakan tong sampah, sehingga lokasi itu bersih sampai menunggu petugas datang. (ray)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here