Tempat Publik Bebas Asap Rokok

0
121
Suasana kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tanjungpinang. Kawasan ini ke depanya bebas asap rokok. F-Andri Dwi S/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Pemko Tanjungpinang akan membuat Rancangan Peraturan Daerah (Perda) Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di Kota Tanjungpinang. Sebelum lahir Perda KTR, Pemko Tanjungpinang melakukan uji publik KTR.

”Rencana kita buat Perda KTR sudah sejak tahun 2015 lalu. Saya rasa ini momen yang pas. Mudah-mudahan terealisasi,” kata Walikota Tanjungpinang Pos, H Syahrul kepada Tanjungpinang Pos, Selasa (23/10).

Menurut H Syahrul, hadirnya Perda KTR sangat penting untuk generasi mendatang. Jadi, kawasan tanpa asap rokok perlu diwujudkan.

”Mudah-mudahan di dalam uji publik ini bisa dijadikan Perda,” terang dia. Mantan guru ini, meminta dukungan dari seluruh masyarakat. Yang paling penting, diminta ketertiban disaat merokok.

Jadi, sekarang merokok tidak lagi disembarang tempat. Terutama ditempat pelayanan publik. Seperti di sekolah, puskesmas, rumah sakit sampai dengan di bandara.

”Bahasa pendidikan zaman itu. Jangan buang sampah sembarang tempat. Sekarang, jangan merokok di sembarang tempat,” ucap dia.

Selain itu, ia minta masyarakat untuk cermat hingga rajin membaca buku maupun sejenisnya tentang kesehatan. Karena Menteri Kesehatan sering mengimbau hingga mengajak masyarakat pentingnya kesehatan.

”Mudah-mudahan, kawasan tanpa asap rokok bisa terwujud di Tanjungpinang. Karena Walikota Tanjungpinang tidak perokok,” sebut dia. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here