Tempat Tunggu di Pasar Bincen Dialihfungsikan

0
171
Pasar bincen: Kendaraan roda dua melintas di ruang tunggu yang kini dijadikan tempat kedai kopi. F-Andri Dwi S/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – Ada pemadangan berbeda sejak sebulan terakhir di pelataran Pasar Bestari Bintancentre (Bincen).Bila biasanya ada dua tempat tunggu dilengkapi dengan beberapa kursi terbuat dari beton kini menjadi dua bangunan berbeda.

Pengelola Pasar Bintancentre (Bincen) mengalihfungsikan enjadi tempat penitipan anak yang merupakan program BNI dan juga kedai kopi yang menjual aneka menu serapan pagi. Bangunan diubah sejak Oktober kemarin dengan membongkar tempat duduk. Kini bangunan tersebut diisi beberapa pedagang penjual serapan.

Terkait hal ini, Kepala Pengelola Pasar Bestari Bincen, Dasmin menuturkan, sengaja mengalihkan karena tempat duduk tersebut karena tidak efektif. Biasanya para penunggu lebih banyak berada di kedai kopi sambil serapan.

Sehingga yang sering terlihat, tempat tunggu tersebut hanya digunakan sebagaian orang untuk tidur-tidur dan bahkan menjadi lokasi pacaran muda-mudi di malam hari. ”Mereka pacaran di tempat duduk tunggu itu, dari pada demikian terus bagus dialihfungsikan,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, Jumat (3/11).

Padahal, dua bangunan yang dibangun PT Sinar Bahagia Grup yang merupakan pengembang pasar untuk tempat tunggu masyarakat. Misalnya, si suami yang sedang mengantar tidak ikut masuk maka dapat menunggu di tempat tunggu tersebut. Begitu sebaliknya.

Terkait penitipan anak, ditutukannya, merupakan program perbankan BNI.
Mengenai teknis hal ini, ia mengaku tak begitu mengetahui. ”Tapi setahu saya gratis, mungkin feedback-nya para orangtua membuka buku tanbungan anaknya bank tersebut,” paparnya. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here