Temui Mensos, Rafiq Usulkan Panti dan BLK

0
232
BUPATI Karimun Aunur Rafiq bertemu dengan Menteri Sosial Idrus Marham membahas persoalan sosial di Karimun belum lama ini di Jakarta. F-ISTIMEWA

Bupati Karimun Aunur Rafiq menemui Menteri Sosial Idrus Marham di Jakarta belum lama ini, dalam rangka menyampaikan beberapa persoalan sosial yang terjadi di Kabupaten Karimun saat ini.

KARIMUN – Kehadiran Aunur Rafiq di Jakarta disejalankan dengan Rapat Sinkronisasi Kegiatan Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial Di Wilayah Perbatasan Melalui Program Desa Sejahtera Mandiri Tahun 2018.

Pada pertemuan itu, Menteri Sosial Idrus Marham menekankan arahan Presiden RI dalam rangka memperkuat pertahanan dan ketahanan NKRI yaitu di wilayah perbatasan RI.

Selain itu, meningkatkan akselerasi pembangunan wilayah perbatasan merupakan amanah dari Nawacita Pemerintahan Indonesia saat ini. Akselerasi pembangunan di wilayah perbatasan dilakukan agar mengubah wajah perbatasan.

Mengingat, wilayah perbatasan merupakan beranda terdepan NKRI. Hal itu bertujuan agar implementasi pembangunan perbatasan berjalan efektif.

Ia meminta Bupati Aunur Rafiq mampu mengidentifikasi masalah masalah aktual yang berkembang, dengan mengembangkan inovasi kebijakan yang berorientasi pemberdayaan masyarakat dan memperkuat sinergitas dengan berbagai elemen terkait. Pada pertemuan tersebut, Rafiq menyampaikan 7 permasalahan sosial yang ada di Kabupaten Karimun. Ketujuh persoalan itu diantaranya anak terlantar atau anak yang berhadapan dengan hukum serta anak jalanan.

”Selain itu, ia juga menyampaikan perihal penanganan lansia terlantar dan penyandang disabilitas serta orang dengan HIV AIDS (Kaseh Puan) 9, korban penyalahgunaan narkotika (Yayasan Sado) 50 orang, bencana alam, fakir miskin,” terang Rafiq.

Mengatasi permasalahan itu, Rafiq mengusulkan pembangunan panti sosial bina remaja (PSBR) di Provinsi Kepri atau di Karimun, panti sosial tresna werda (PSTW) lansia, Balai Latihan Kerja (BLK) dan berbagai usulan bantuan lainnya.(ALRION)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here