Tenaga Medis Harus Update Ilmu

0
455
Kepala Rumkital dr Midiyato Suratani Tanjungpinang dr Ahmad Samsulhadi (kiri) mengikuti lomba masak nasi goreng, Selasa (13/3). f-andri/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Tuntutan untuk pelayanan kesehatan dari masyarakat semakin meningkat, tenaga medis yang bertugas di Rumah Sakit Angkatan Laut (Rumkital) dr Midiyato Suratani Tanjungpinang, harus selalu untuk meng-update ilmu. Supaya kemampuan tenaga medis dalam ilmu kesehatan semakin bertambah. Sehingga memiliki keterampilan dalam bidang kesehatan.

Hal ini diharapkan Kepala Rumkital dr Midiyato Suratani, dr Ahmad Samsulhadi kepada Tanjungpinang Pos, disela mengikuti lomba memasak nasi goreng, dalam rangka perayaan HUT Rumkital dr Midiyato Suratani ke 43 tahun di RS Angkatan Laut tersebut, Selasa (13/3). Menurutnya, Rumkital dr Midiyato Suratani mulai beroperasi di Kota Tanjungpinang pada 11 Maret 1975. Rumah sakit salah satu rumah sakit primadona masyarakat hingga saat ini.

Sambung dia, acara lainnya memeriahkan Ultah rumah sakit tertua di Tanjungpinang tersebut, panitia juga menggelar jalan sehat hingga lomba memasak. Ultah tersebut juga telah menggelar seminar kesehatan kegawatdaruratan multi disiplin ilmu kesehatan. Mulai dari bidang dokter umum, dokter gigi, farmasi hingga perawat. Ini salah satu bentuk memberikan pembekalan ilmu kesehatan pada tim medis tersebut.

Masih kata dia, lomba masak nasi goreng kemarin, terbilang meriah. Kemeriahan ini dilihat pada saat peserta lomba masak sambil bergoyang mengikuti alunan lagu. Para peserta juga mendapatkan dukungan dari masing-masing kelompok atau pendukungnya dari pegawai rumah sakit tersebut.

”Kita juga melaksanakan ramah tamah pada anggota dan melibatkan purnawirawan rumah sakit kita ini,” kata Ahmad Samsulhadi.

Kata dia, ramah tamah dengan purnawirawan ini sangat penting, menginggat jasanya telah merintis Rumkital dr Midiyato Suratani, sehingga rumah sakit ini menjadi besar berkat jasa para purnawirawan tersebut. ”Hari ini (Selasa, red) bagian rasa syukur kami. Karena sehari-hari mereka mengorbankan sebagian waktu hingga tenaga demi kemajuan rumah sakit ini,” sebut dia. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here