Terbang Lebih Cepat dengan LET-410 Susi Air

0
1306
DIRESMIKAN: Kepala Bandara Dabo Andi Hendra Suryaka menggunting pita sebagai tanda dimulainya penerbangan pesawat jenis LET-410 milik maspakai Susi Air. F-TENGKU/TANJUNGPINANG POS

LINGGA – SEBAGAI komitmen kenyaman penerbangan perintis di wilayah Kepulauan Riau (Kepri), Jambi, Bangka Beliting dan Riau, Kementerian Perhubungan dan PT Asi Pudjiastuti, sebagai operator penerangan menambah pesawat baru jenis LET-410 UVP E20.

Launching perdana penerbangan pesawat ini dilakukan di Bandara Dabo Singkep, Rabu (11/10). Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara Dabo Singkep sebagai Kuasa Penguna Anggaran (KPA) Penerbangan perintis wilayah ini Andi Hendra Suryaka mengatakan, penambahan pesawat dilakukan sebagai wujud komitmen dalam memberikan pelayanan kepada penguna jasa transportasi udara perintis.

Baca Juga :  Lingga Tambah 11 Dokter Spesialis

”Meski kapasitas penumpang sama dengan pesawat sebelumnya. Namun kecepatan pesawat ini lebih unggul, hingga dapat mengurangi waktu tempuh,” kata Hendra.

Pesawat perintis sebelumnya, hanya memikiki kecepatan 130 knot/jam. Sedangkan, pesawat yang baru nampu terbang dengan kecepatan 200 knot/jam.

Selain itu, pesawat LET-410 juga merupakan pesawat yang benar-benar baru. Tentunya, secara langsung meningkatkan kenyaman penumpang. ”Dengan bertambahnya pesawat juga mengurangi potensi delay atau cancel,” ucapnya.

Hendra berharap, kehadiran pesawat ini juga bisa mendukung program peningkatan ekonomi di Kabupaten Lingga. Dengan meningkatnya kenyamanan transportasi udara, tentunya bisa memicu datangnya investor dan wisatawan ke Lingga.

Baca Juga :  Razia, Satlantas Bagikan Mawar Merah

”Memang belum ada penambahan rute penerbangan, untuk penerbangan perintis ini. Pesawat baru ini, hanya memperkuat jadwal yang susah tersusun. Namun tidak menutup kemungkinan, ke depannya akan ada penambahan jadwal,” ucapnya.(TENGKU IRWANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here