Terbiasa Belajar, Belajar, Belajar dan Berdoa

0
121
NURAISYAH foto bersama kakaknya Daryani (kiri) serta kedua dosen Ekonomi Syariah Dra Hj. Mardhiah MM (kedua dari kanan) dan Dwi Vita Lestari. S, M.Pd (kanan) usai acara wisuda belum lama ini di Ball Room Hotel Comforta Tanjungpinang. f-istimewa

Nuraisyah Naipospos, Wisudawati Terbaik STAI-MU Tanjungpinang

Perasaan senang dan bahagia memperoleh predikat lulusan cumlaude, tak dapat disembunyikan Nuraisyah Naipospos yang merupakan mahasiswi Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAI-MU) Tanjungpinang. Tak disangka bisa seperti itu.

TANJUNGPINANG – Aisyah panggilan akrabnya sempat berbagi cerita bagaimana dia bisa memperoleh prestasi yang membanggakan itu. Awalnya ia tak menyangka memperoleh predikat cumlaude tersebut pada Sidang Senat Terbuka dalam rangka Wisuda Sarjana ke-19 dan Dies Natalies ke-29, Sabtu (20/10) lalu.

Selama ini, ia tidak lupa berdoa dan berniat akan menyelesaikan kuliahnya sebaik mungkin dan secepat mungkin dengan usaha yang ditempuhnya.

Namun, usaha yang dilakukannya selama menyelesaikan perkuliahan sejak awal hingga tugas akhir akhirnya membuahkan hasil.

Akhirnya, ia keluar sebagai mahasiswi STAI-MU dari Prodi Ekonomi Syariah dengan perolehan lulusan terbaik institusi.

”Sungguh saya tidak menyangka. Perasaan saya senang sekali, karena bisa meraih prestasi ini. Selama menyelesaikan tugas akhir, saya hanya tahu belajar dan belajar. Tak lupa juga berdoa, agar memperoleh hasil yang maksimal,” cerita Aisyah yang merupakan putri asli Tanjung Alam, Kisaran, Sumatera Utara itu.

Adapun tugas skripsinya, Aisyah mengambil judul ‘Pengaruh Kualitas Pelayanan Produk Tabungan Berencana Terhadap Tingkat Kepuasan Nasabah di Bank Syariah Bank Mandiri Kantor Cabang (KCP) Bintan Center’ yang dibimbing dosen yang bernama Ir Hartoto MSI.

Ia menjelaskan, judul yang dijadikan penelitian skripsinya sangat linear dengan fokus program studi yang ia pelajari yakni Ekonomi Syariah.

Putri pertama pasangan ibu Ngatina dan Saupi Naipospos ini menjelaskan, ia tertarik mengambil judul skripsi di atas karena memilih kualitas pelayanan dikarenakan di era global saat ini perbankan banyak sekali bermunculan termasuk perbankan syariah.

Menurutnya, usaha-usaha perbankan dalam mencari dan mempertahankan nasabah adalah dengan memberikan kualitas pelayanan.

”Mengapa kualitas pelayanan yang ditekankan. Karena perbankan menjual produk dan jasa. Nasabah yang puas, tentu akan menjadi loyal dan tentu saja akan merekomendasikan kepada rekannya yang lainnya,” jelas Aisyah, yang memperoleh nilai A pada skripsinya.

Kini, Aisyah pun telah bekerja di perusahaan Era Cipta Indonesia yang berkedudukan di Batam.

Dengan memperoleh predikat cumlaude, kedua orang tuanya Ngatina dan Saupi Naipospos turut bangga atas prestasi putrinya.

Namun, Ngatina dan Saupi Naipospos tak dapat menghadiri wisuda sarjana putrinya di Tanjungpinang karena alasan tertentu.

Tetapi, walau pun demikian kebahagian itu benar-benar dirasakan Nuraisyah dan kedua orang tuanya.

”Teristimewa buat Ayahandaku, Saupi Naipospos dan Ibunda Ngatina. Karena merekalah yang selalu memotivasi saya untuk menyelesaikan kuliah tepat waktu. Hanya Allah SWT, yang bisa membalas kebaikan mereka beserta. Tidak lupa adikku Muhammad Irfan Naipospos yang mendukung serta membantuku pada akhir perkuliahan sampai selesai. Tak lupa juga terima kasih kepada Ketua STAI-MU Drs Amir Husin MM serta para dosen yang telah mendidik saya hingga mampu menyelesaikan kuliah,” ucapnya kepada Tanjungpinang Pos.

Tak lupa pula, ia ucapkan terima kasih kepada semua teman, kerabat serta keluarga besar civitas akademika STAI Miftahul Ulum Tanjungpinang yang telah mendidiknya menjadi seorang sarjana.

Dosen Ekonomi Syariah STAI-MU Tanjungpinang Dra. Hj. Mardhiah, MM juga menyampaikan rasa bangganya terhadap mahasiswinya Nuraisyah.

Ia berharap, prestasi tersebut tak hanya berhenti setelah lulus dari Kampus STAI Miftahul Ulum dan berlanjut hingga ke dunia kerja dan karirnya selama hidup.

”Selamat buat Nuraisyah, yang telah memperoleh predikat cumlaude. Semoga terus mengembangkan ilmu pengetahuan, dan menjadi alumni yang selalu membawa dan membanggakan nama baik STAI Miftahul Ulum,” terang Mardhiah.

Selain itu, yang juga dosen Ekonomi Syariah yakni Dwi Vita Lestari. S, M.Pd mengatakan, Nuraisyah merupakan mahasiswi yang aktif di Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ekonomi Syariah.

”Alhamdulillah, ia sekarang telah menjadi alumni yang telah bekerja. Ia juga sangat gemar membaca, dan memang sedari awal mengikuti perkuliahan. Nuraisyah, memang sudah menjadi contoh mahasiswi yang baik di lingkungan kampus,” kenang ibu dosen cantik yang juga menekuni profesi Make Up Artist tersebut.

Dwi Vita menambahkan, Nuraisyah yang begitu aktif dengan kegiatan kampus namun mampu lulus tepat waktu.

Sehingga, Nuraisyah benar-benar mematahkan anggapan jika aktivis kampus akan lulus dengan waktu yang lama dan hebatnya memperoleh predikat cumlaude.

Baginya, Nuraisyah adalah mahasiswinya yang terbaik dikelasnya yang pernah dididiknya karena santun, agamamis dan juga lembut.

”Ia juga baik dalam pertemanan dengan mahasiswa-mahasiswi, serta dosen-dosen yang di STAI Miftahul Ulum Tanjungpinang. Ia anak yang baik, dan juga rajin,” ungkap Dwi Vita senang.(ADLY  ‘BARA’ HANANI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here