Terbukti, Anak Kepri Itu Bisa ke Nasional

0
150
SKUAT timnas U-18 pelajar Indonesia mendengarkan arahan pelatih, pada saat menjalani pemusatan latihan di Keranggan, Bogor, kemarin.
Dua pemain PPLPD cabor sepak bola Kepri, M Ramadhan Sananta dan Fatur Adam S, resmi masuk ke dalam skuat timnas U-18 pelajar Indonesia. Fatur dan Santa (nama panggilan) akan menjalani training centre (TC) selama tujuh minggu ke depan, di Keranggan, Gunung Putri, Bogor, Jabar

TanjungpinangFatur dan Santa dipanggil mengikuti pemusatan latihan di Keranggan ini, untuk menghadapi kejuaraan sepak bola pelajar U18 tingkat Asia di Balikpapan, Kalimantan Timur. Indonesia sebagai tuan rumah.

Kejuaraan Asian Schools Football U-18 Championship 2019 di Balikpapan ini, akan dilaksanakan tanggal 15 November sampai dengan 25 November 2019 mendatang. Skuat timnas U-18 pelajar Indonesia yang masuk dalam entry by name pada kejuaraan tingkat Asia ini, sebanyak 30 orang.

Dari 30 orang pemain timnas tersebut, 14 pemain berasal dari SKO Ragunan Jakarta, 3 pemain dari PPLP Sumbar, 3 pemain dari PPLP Maluku Utara, 2 pemain dari PPLPD Kepri (Fatur dan Santa), 1 pemain dari PPLP Bogor, 1 pemain PPLP Papua. Dan 1 pemain dari PPLPD Musi Banyuasin tim juara Kejurnas antar PPLP/ PPLPD dan SKO, baru-baru ini.

”Sekarang bukan seleknas lagi. Tapi, Fatur dan Santa itu sudah masuk dalam skuat timnas usia di bawah 18 tahun pelajar Indonesia, dan sedang menjalani TC. Terbuk-ti, anak Kepri itu bisa ke tingkat nasional,” kata Jasman Kabid Olahraga Dispora Kepri, selaku penanggung jawab PPLPD Kepri, kemarin.

”Ya, sebulan setengah lah, lama TC yang akan dijalaninya, sampai kejuaraan tingkat Asia nanti. Kita patut bangga atas prestasi ini. Meski baru berjalan dua tahun lebih sedikit, PPLPD Kepri sudah melahirkan pemain ke skuat timnas pelajar Indonesia,” sambungnya.

Atri selaku official PPLPD cabor sepak bola Kepri menyebutkan, saat ini, timnas U-18 pelajar Indonesia sedang menjalani TC di Keranggan, Bogor. Timnas pelajar ini di bawah asuhan pelatih kepala Bambang Ito dari Diklat Ragunan, Jakarta.

”Informasi yang kami terima, yang menjalani TC sekarang ada 25 pemain. Sedangkan 5 pemain lagi, masih mengikuti timnas U-18 Indonesia,” kata Atri.

30 nama timnas U-18 pelajar Indonesia ini sudah masuk entry by name, untuk mengikuti kejuaraan Asia, pada November nanti. Termasuk Fatur dan Santa, anak asuhan pelatih Sapto Nugroho di PPLPD Kepri ini. (YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here