Terdakwa Illegal Fishing Beribadah ke Kelenteng

0
593
PERSONEL Polres Natuna bersenjata lengkap saat mengawal terdakwa Illegal Fishing yang beribadah di Kelenteng untuk merayakan Imlek.F-HARDIANSYAH/TANJUNGPINANG POS

NATUNA – Sejumlah terdakwa illegal fishing yang ada di tampungan Kejaksaan Negeri Natuna diizinkan pergi ke Kelenteng untuk menunaikan ibadah sesuai dengan kepercayaanya.

Mereka melaksanakan ibadah di Kelenteng Penagi, Ranai, Jumat (16/2) kemarin. Kegiatan ibadah mereka itu, mendapatkan pengawalan ketat dari Kejari Natuna yang dipimpin langsung oleh Kasipidum Kejari Natuna Waher Tarihoran.

Untuk mengawal para terdakwa, Kejari Natuna didukung oleh empat personel dari Polres Natuna dengan senjata lengkap. Waher menjelaskan, mereka sengaja difasilitasi oleh kejaksaan guna memenuhi hak dasar mereka sebagai umat beragama. Sehingga, mereka diantar dan dijemput menggunakan kendaraan setelah selesai melaksanakan ibadah.

Baca Juga :  Belasan Tahun Tak Diaspal

”Ini hak mereka yang harus terpenuhi, meskipun status mereka sebagai terdakwa. Maka mereka yang beragama Buddha kita antar ke kelenteng, begitu juga dengan terdakwa yang beragama lain. Semuanya kita berikan kesempatan beribadah,” kata Waher, saat mengawal terdakwa itu.

Ia merincikan, ketujuh orang terdakwa itu berasal dari dua negara yakni enam orang dari Vietnam dan satu orang berkewarganegaraan Myanmar. ”Mereka ini rata-rata masih dalam proses hukum. Mereka masih menunggu putusan dari pengadilan,” ujar Waher.

Dalam waktu bersamaan, terlihat juga puluhan Warga Negara Asing (WNA) yang berasal dari tampungan Lanal Ranai. Mereka juga di antar dan dikawal oleh TNI AL, untuk melaksanakan ibadah di kelenteng yang sama. (hrd)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here