Terdakwa Korupsi APBD Kepri Dijemput ke Bengkulu

0
817
JEMPUT tersangka: Kacabjari Tanjung Batu Filpan saat menjemput tersangka di Bandara Hang Nadim, Batam. F-ISTIMEWA

KARIMUN – Jaksa dari Kantor Cabang Kejaksaan Negeri (Kacabjari) Tanjungbatu, menjemput Christoper O Dewabrata terdakwa kasus Korupsi dana APBD Kepri, Selasa (3/10).

”Tim membawa terpidana kasus korupsi di Bengkulu, dan juga terdakwa di Kejati Kepri bernama Christoper O Dewabrata. Tim Kejati Kepri bersama Kacabjari Tanjung Batu berangkat ke Bengkulu, dan bertemu Tim Kejati Bengkulu pada pukul 06.30 WIB,” kata Filpan, Kacabjari Tanjungbatu.

Terdakwa, di bawa ke Kepri untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pada pembangunan Jalan Urung, Kundur. Selain itu, petugas PPK telah divonis bersalah. Peran terdakwa adalah, sebagai rekanan yang mana tidak mengerjakan pekerjaan namun telah mendapatkan pembayaran 100 persen.

Diharapkan, dengan diadilinya terdakwa dapat memperjelas kasus posisi perkara. Dikarenakan, sebelumnya terdakwa melarikan diri dan masuk ke dalam daftar pencarian orang.

Tim sudah ada semenjak hari Minggu (1/10), dan berkoordinasi di Bengkulu hari Senin. Didapati kesepakatan, untuk membawa Christoper sehubungan telah selesainya penuntutannya pada Kejati Bengkulu. Dari Bengkulu ke Batam pukul 06.30 menggunakan Wings Air.

”Sesampai pukul 08.00 dilanjutkan membawa terdakwa ke Tanjungpinang, untuk dititipkan dan melaksanakan proses penuntutan untuk kasus di Kundur,” terang Filpan mengakhiri.(ALRION)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here