Terdegradasi, Nurdin Minta Sepak Bola di Kepri Harus Bangkit

0
692
MOTIVASI: H Nurdin Basirun bersama 757 Kepri Jaya FC usai bertanding di Batam. f-istimewa

DOMPAK – Pembina tim sepak bola 757 Kepri Jaya FC H Nurdin Basirun, juga menjabat Gubernur Kepri, tidak terlihat sedih, meskipun sudah miliaran dana pembinaan habis. Dan, harus menerima kenyataan 757 Kepri Jaya FC terdegradasi ke Liga III, usai tim Laskar Melayu takluk 2-0 dari Persiraja Banda Aceh, di stadion Persiraja Banda Aceh, Sabtu (26/8) malam kemarin. Meskipun, masih menyisahkan satu pertandingan terakhir, Laskar Melayu versus PSBL Langsa di Stadion Citra Mas Batam, Sabtu (9/9) mendatang, tapi tetap tidak bisa masuk fly off.

Meskipun menang nanti, tetap terdedradasi. Sebab, 757 hanya memiliki 15 poin, diatasnya PS Timah Babel sudah memiliki 19 poin.Meskipun nanti Laskar Melayu menang atas PSBL Langsa, poinya hanya 18. ”Kita tak boleh menyerah, tetap semangat. 757 Kepri Jaya adalah salah satu tim sepak bola di Kepri yang sudah berani tampil saat ini di tingkat nasional,” ujar Nurdin sambil tersenyum di Pulau Dompak, kemarin.

Nurdin di dampingi mantan ketua PSSI Kepri, Endi Maulidi, Kadispora Kepri Maifrizon, ia mengaku bahwa tim Laskar Melayu yang di asuhan pelatih Jaino Matos ini, mampu mengangkat semangat dan gairah olahraga sepak bola di Kepri. Salah satunya, mulai muncul tim Persatuan Sepakbola Tanjungpinang dan Sekitarnya (PSTS) serta daerah lainnya, yang mulai bergairah kembali. ”Setelah sekian lama sepak bola kurang bergairah, sekarang kita lihat mulai banyak muncul tim berbakat. Misalnya, PSTS,” tambahnya.

Nurdin tak putus asa dengan kegagalan 757 Kepri Jaya FC. Meskipun sejak berani turun ke pentas Liga 2 hingga akhirnya terdegradasi, ia tetap optmis sepak bola di Kepri secara pelan-pelan mulai bangkit kembali. ”Kekalahan ini bukan berarti, kita patah semangat, toh buktinya, banyak tim-tim di Kepri lainnya, mulai meunjukkan semangat untuk bangkit,” ujar Nurdin.

Informasi ia telah menghabiskan biaya pribadinya, untuk membesarkan tim Kepri Jaya FC di tingkat nasional. Sejak awal laga, tim 757 Kepri Jaya sudah menggelar seleksi pemain, hingga melakukan kontrak belasan pemain dari klub ternama di Indonesia.(ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here