Terduga Pelaku Penculikan Dibekuk Warga

0
620
Terduga penculik saat diamankan warga dan dibawa ke polsek Bestari.

TANJUNGPINANG – Seorang pemuda berinisial S diamankan warga di Jalan Sultan Mahmud gang 45, Tanjungpinang, Rabu (12/9) sekitar pukul 16.10. Diduga pria ini akan menculik bocah sekolah dasar Madrasah Raudatul Mushallin. Untung Nurhayati (53), nenek korban cepat tahu setelah cucunya yang baru pulang sekolah menjerit kencang.

Waktu itu saya lagi berjualan gorengan. “Saya langsung kejar cucu saya, dia duduk di sampingnya motornya,” katanya.

Nurhayati lalu menanyakan apa yang dilakukan tersangka pada cucunya. “Tapi dia diam saja dan warga juga langsung berdatang hingga dalam sekejab langsung ramai,” sebutnya.

Nurhayati mengaku tdiak kenal pria yang hendak menculik cucunya itu. “Saya tidak pernah jumpa dengan dia, warga langsung membawa ke kantor polisi,” jelasnya.

Kapolsek Tanjungpinang Bestari, Kompol Arbaridi Jumhur mengakui adanya pria yang diamankan warga karena dugaan percobaan penculikan anak. “ada laporan masyarakat dan terduga pelaku juga diserahkan ke Polsek. Saat ini, kita sudah amankan terduga pelakunya,” ucapnya.

Kapolsek menyebutkan, pihaknya sudah mengecek dari lingkungan dan keluarga pelaku. Terduga dalam keseharian dikenal cukup baik. Namun saat diinterogasi, terduga pelaku ini tidak menyambung antara pertanyaan polisi dengan jawaban yang ia berikan.

“Kondisi saat ini terduga pelaku seperti tidak menyambung saat ditanyakan,” tuturnya.

Lanjutnya, dari keterangan masyarakat, terduga ini akan menculik, namun pihaknya harus memeriksa terlebih dahulu untuk memastikan hal tersebut.

“Versi masyarakat begitu. Sampai saat ini kejiwaannya belum stabil. Kita juga berterimakasih atas kewaspadaan masyarakat dalam menjaga lingkungan,” ujarnya. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here