Terduga Penculikan Anak Ditangkap

0
194
Polisi bersama dengan terduga penculikan anak. f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Jajaran Polsek Tanjungpinang Timur bergerak cepat dan berhasil mengamankan terduga pelaku penculikan anak, Nazmal alias Buyung (48) di Jalan Taman Bahagia, Jumat (3/5) sekitar pukul 00.10.

Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Indra Jaya melalui Kanit Reskrim, Iptu Ardian mengatakan, pengamanan tersangka berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa terduga sudah pulang kerumahnya. Dari informasi itu kita berhasil mengamankannya. ”Saat diamankan tersangka tidak melawan. Kita amankan dirumahnya,” katanya.

Kanit menyebutkan, dari pengakuan tersangka anak kecil tersebut yang laporkan hilang, ingin mengikuti dia (terduga) maka terduga dibawa, pada saat itu juga orang tua korban melihatnya, namun dikarenakan tersangka menggunakan motor maka dia langsung membawa lari korban.

”Orang tua korban dan tersangka tidak saling kenal namun tersangka ini sudah dua kali ngopi diwarung lokasi penculikan,” sebutnya.

Kanit menjelaskan, dari tangan tersangka diamankan satu unit sepeda motor. Setelah diperiksa kendaraan tersebut merupakan hasil penggelapan oleh pelaku. Sebelum korban ditemukan, tersangka membawa korban ke Pelantar Sulawesi baru di bawa ke Kijang.

”Ada anggota Polwan melihat korban bermain sendirian di Kijang maka langsung didampingi dan dibawa ke Polsek,” jelasnya.

Saat ini pihaknya sedang menunggu dari hasil visum dari rumah sakit. Kanit menuturkan, diduga tersangka ini mengalami depresi maka pihaknya akan memanggil psikologi untuk dilakukan pemeriksaan.

”Tersangka dijerat dengan pasal 83 junto pasal 76f undang undang perlindungan anak dengan ancaman hukum 3 hingga 15 tahun penjara,” ujarnya. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here