Terlambat, Peserta Ujian CPNS Bisa Didiskualifikasi

0
62
KEPALA BKPPD Bintan Irma Annisa didampingi Inspektur Inspektorat Daerah R Akib Rachim memberikan pengarahan kepada peserta ujian CAT CPNS, Jumat (2/11) kemarin. F-YENDI/TANJUNGPINANG POS

BINTANBUYU – 150 orang peserta seleksi penerimaan CPNS 2018 di Pemkab Bintan, sudah menjalani ujian Computer Assisted Test (CAT), di Kantor BKPPD Bintan, Bintan Buyu, Jumat (2/11) kemarin. Secara simbolis, ujian dibuka oleh Kepala BKPPD Bintan Irma Annisa didampingi Inspektur Inspektorat Daerah R Akib Rachim dan 2 orang petugas dari BKN.

Ujian CAT di Bintan berjalan lancar, dan turut diawasi oleh pihak kepolisian, Satpol PP serta dilengkapi paramedis dari Dinas Kesehatan. Ujian pada hari pertama dibagi tiga sesi. Sebelum ujian, peserta diberikan arahan dan dicek kelengkapan administrasi. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kecurangan peserta yang menggunakan ‘joki’ atau jasa orang lain.

Selain itu, Kepala BKPPD Irma Annisa mengharapkan agar peserta tidak stres, saat menjalani ujian. Karena, waktu yang diberikan dalam mengerjaan soal cukup lama. Kemudian, peserta diharapkan yakin dengan diri sendiri, saat menjawab soal. Sebab, dari 50 laptop (komputer) yang digunakan untuk CAT, soal yang disajikan tidak sama. Selanjutnya, peserta ujian diharapkan datang tepat waktu.

”Hanya beberapa orang peserta yang terlambat. Tapi, mereka datang ketika ujian belum dimulai. Kalau peserta datangnya terlambat dan ujian sudah dimulai, tidak dibenarkan lagi masuk ruangan. Terlambat datang, ya bisa didiskualifikasi,” kata Irma Annisa.

”Untuk CCTv maupun fasilitas kelancaran ujian, sudah siap semuanya,” sambung Irma Annisa.

Sabtu (3/11) ini dan sepekan ke depan ujian kembali dilaksanakan, dengan 5 sesi. Sesi pertama dimulai pukul 08.00 s/d 10.00, sesi kedua pukul 10.00 s/d 12.00, sesi ketiga pukul 12.00 s/d 14.00, sesi keempat pukul 14.00 s/d 16.00, dan sesi kelima pukul 16.00 s/d 18.00. Sedangkan hari kedelapan (Jumat pekan depan), sesi pertama dimulai pukul 07.30 s/d 09.30, sesi kedua pukul 09.30 s/d 11.30.

”Pada ujian pertama ini, ada tiga orang peserta yang tak hadir,” sebut Ami Rofian, Kabid Mutasi Kepegawaian BKPPD Bintan. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here