Ternyata, Eko Prasojo Selalu Ingatkan Apri

0
686
DISKUSI: Prof DR Eko Prasojo (tengah) berdiskusi dengan Bupati Bintan H Apri Sujadi (kanan) di sela penyerahan penghargaan Pandu Negeri 2017, di Jakarta. f-istimewa/kominfo bintan

JAKARTA – Ada padangan menarik ketika Bupati Bintan H Apri Sujadi menerima penghargaan anugerah Pandu Negeri 2017, Jumat (10/11) malam lalu. Di dalam gedung Financial Graha CIMB NIAGA, Jakarta Pusat itu, hadir sosok tokoh nasional yang juga kelahiran Kota Kijang, Kabupaten Bintan. Dia adalah Prof DR Eko Prasojo, mantan Wakil MenPAN-RB RI.

Di sela penyerahan anugerah Pandu Negeri, Bupati Bintan H Apri Sujadi tak pernah jauh dari Eko Prasojo. Bahkan, H Apri Sujadi banyak berdiskusi di meja yang ditempati Eko Prasojo bersama tokoh nasional lainnya. Saat ini, Eko Prasojo menjabat sebagai Dekan di satu fakultas dari beberapa fakultas di Universitas Indonesia (UI).

Baca Juga :  KPU Bintan Kekurangan Surat Suara, Empat Formulir C-1 Plano Rusak

Usai prosesi penyerahan penghargaan anugerah Pandu Negeri, H Apri Sujadi kembali berdiskusi dengan Eko Prasojo. Sedangkan kepala daerah penerima penghargaan lainnya seperti Kabupaten Bantaeng, Boyolali, Gianyar, Gresik, Kudus, Malang dan Ngawi melakukan aktivitas lainnya.

Diskusi Bupati Bintan dan Eko Prasojo itu antara lain beberapa perkembangan program peningkatan kualitas SDM di Kabupaten Bintan ke depannya, eksistensi pelayanan kesehatan gratis, bantuan perlengkapan sekolah gratis, pendidikan gratis sampai dengan perkembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang.

Dalam diskusi itu, H Apri Sujadi banyak menerima saran dari Eko Prasojo, kelahiran 21 Juli 1970, di Kota Kijang (Bintan) ini. Terutama langkah-langkah pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Bintan. Sebagai putra kelahiran Kota Kijang, H Apri Sujadi dan Eko Prasojo sama-sama memiliki keinginan untuk membangun Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  Cuaca Buruk, Melaut Rugi, Tak Melaut Pun Rugi

Termasuk tentang penyediaan SDM yang andal di Kabupaten Bintan. Karena menurutnya, program pemerintah juga harus didukung dengan SDM yang andal, agar program berjalan lancar. ”Pak Eko Prasojo selalu ingatkan saya,” kata H Apri Sujadi. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here