Ternyata Sehat Itu Mudah dan Murah

0
507
HARI KESEHATAN NASIONAL: Gubernur memberikan kue kepada salah satu dokter di acara puncak Hari Kesehatan Nasional tingkat Provinsi Kepri di Gedung Daerah Tanjungpinang, Senin (13/11). f-ist/humas pemprov kepri

Peringatan Ke-53 HKN Tingkat Provinsi Kepri

Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun menegaskan jika hidup sehat itu sangat murah dan mudah.

TANJUNGPINANG – Yakni cukup dengan melakukan pola hidup sehat. Dan, bagi yang muslim rajin bangun dan Salat Subuh dan melakukan salat lima waktu lainnya.

”Orang bilang kesehatan itu mahal. Padahal kesehatan itu murah. Caranya dengan melakukan pola hidup sehat, olahraga yang teratur dan makan makanan yang sehat. Dan bagi yang muslim, ketika dengar azan Subuh segera bangun, lalu Salat Subuh. Waktu kita ruku kita sujud hingga tahiyat, semua gerakan itu melancarkan darah tubuh kita,” kata Gubernur dalam amanahnya saat menjadi Irup Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 tingkat Provinsi Kepulauan Riau di halaman Gedung Daerah, Tanjungpinang, Senin (13/11).

Baca Juga :  Ramon Ditunjuk Pimpin SMSI Kepri

Hadir pada kesempatan ini Sekdaprov Kepri TS. Arif Fadillah, pimpinan FKPD, kepala OPD, tokoh masyarakat dan para undangan lainnya. Pada kesempatan ini Gubernur juga berterimakasih kepada para dokter yang sudah mengabdi dengan ikhlas serta melayani kesehatan masyarakat di Kepri dengan tulus dan ikhlas. Serta selamat datang para dokter yang baru bertugas di Kepri.

”Kepri ini luas, bisa saja para dokter ditempatkan di pelosok-pelosok pulau yang ada. Namun, itulah pengabdian. Jika dilakukan dengan ikhlas dan penuh amanah, tentu semuanya jadi berbeda,” ujar Gubernur.

Baca Juga :  Nelayan Lingga Dapat Bantuan

Dengan peringatan HKN ini, Gubernur berharap momen ini bisa merefleksikan kembali sejauh mana keberhasilan kita dalam mewujudkan pembangunan di bidang kesehatan. Selain itu juga untuk menguatkan kembali komitmen pembabgunan di bidang kesehatan.

”Makanya saya beritahukan, jika gubernur, bupati dan wali kota melakukan sidak. Hal itu bukan untuk mencari kesalahan, tapi dalam rangka menegakkan komitmen. Dan kita semua harus selalu siap menerima segala kritik dan saran untuk kebaikan,” tutup Nurdin.

Usai upacara, acara dilanjutkan dengan melakukan penanaman pohon di Tanjung Siambang, Dompak. Untuk penanaman pohon sendiri diwakilkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Tjetjep Yudiana. (SUHARDI-ABAS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here