Terpesona, Yachter Asing Ingin Kembali ke Bintan

0
558
BERJOGET : Seorang turis Sail Bintan 2017 berjoget Melayu pada acara puncak Sail Bintan di Lagoi Bay, Sabtu 21 Oktober malam lalu.f jendaras/tanjungpinang pos

BINTAN – Peserta Sail Bintan 2017 merasa puas dan terpesona dengan pariwisata di Bintan. Para yachter asing berniat ingin kembali lagi ke Bintan dengan menggunakan yacth, di tahun mendatang.

Pelaksanaan iven Sail Bintan yang sejalan dengan Sail Indonesia tersebut memberikan pengalaman unik berwisata dan berlayar. Seperti yang diungkapkan Eric (56) yachter asal California, Amerika Serikat. Ia terpesona dengan keunikan budaya, dan alam di Bintan yang memberikannya pengalaman berwisata baru. Menurutnya, wisata Bintan memberikan pengalaman untuk kembali lagi.

Baca Juga :  PUPR Lelang Proyek Jembatan Rp 13 M

”Kami sangat senang dan seluruh tempat di Bintan sangat unik dan menyenangkan. Kami ingin kembali lagi ke sini nanti,” sebutnya pada malam puncak Sail Bintan di Lagoi Bay, Sabtu (22/10) malam.

Luki Zaiman Prawira, Kepala Dinas Pariwisata Bintan menyampaikan, Sail Bintan 2017 ini merupakan kali ke-4, yang diselenggarakan di Bintan. Namun, penyelenggaraan secara resmi baru dilaksanakan pada tahun 2016 dan 2017 ini.

”Di Bintan ini sudah 4 kali, namun saat ini belum terpadu seperti 2 tahun terakhir. Kami tidak hanya memberikan pengalaman wisata di resor-resor. Namun, peserta kami ajak menyaksikan seni budaya dan berbagai tempat wisata yang ada di penjuru Pulau Bintan,” jelasnya.

Baca Juga :  Bengkel BSP Diresmikan, Sediakan Voucher Diskon

Abdul Wahab, General Group Manager PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) menyebutkan, Sail Bintan ini telah berdampak positif bagi kunjungan wisatawan ke Bintan. Khususnya Lagoi dengan menggunakan kapal yacht.

”Yacht ini tidak hanya datang setahun sekali. Karena Sail Bintan pada tahun sebelumnya, saat ini kunjungan yacht dari luar negeri yang masuk ke Lagoi setiap pekannya mencapai 10 hingga 15 kapal. Ini merupakan dampak positif yang baik,” sebutnya. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here