Terputus, Warga Minta Perbaikan Jalan

0
532
TINJAU: Anggota DPRD Lingga Neko Wesha Pawello (ke empat dari kiri) saat meninjau jalan yang terputus bersama warga. f-TENGKU IRWANSYAH/tanjungpinang pos

LINGGA – Masyarakat Desa Bukit Belah ingin akses jalan menuju desanya yang kini rusak diperbaiki oleh pemerintah. Pasalnya, akses jalan tersebut sehari-hari dilalui warga untuk pergi ke kebunya masing-masing.Karena tingginya curah hujan, air sungai di dekat jalan tersebut meluap dan menyebabkan jalan terputus karena tegerus air.

”Dalam sebulan terakhir ini, curah hujan sangat tinggi sekali. Akibatknya, lapisan tanah pada jalan tak mampu menahan air. Akhinya jalan terputus,” ujar Nasir, warga setempat.

Hal itu menjadi sorotan anggota DPRD Lingga Neko Wesha Pewelo, meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Lingga untuk memperbaiki jalan tersebut.

”Kami kecewa dengan kinerja Dinas PUPR, yang sampai saat ini belum mengerjakan perbaikan jalan Desa Bukit Belah,” ujar Neko, Minggu (28/5).
Usulan masyarakat tersebut, telah disampaikan sejak lama tetapi hingga saat ini pemerintah belum mengerjakan normalisasi jalan tersebut.

Terputusnya akses jalan itu, menyulitkan masyarakat setempat untuk pergi ke kebunnya.Ia menambahkan, akses jalan tersebut merupakan satu-satunya jalan untuk menuju perkebunan milik warga.

”Akses jalan menuju perkebunan sangat penting dilakukan, pasalnya sektor perkebunan milik masyarakat sebagai penggerak ekonomi desa tersebut.
Jika akses jalan terputus, aktivitas masyarakat untuk membawa hasil kebunnya terhambat. Putra Bupati Lingga ini, berjanji akan melaporkan hasil tinjauan ini langsung kepada Bupati Lingga Alias Wello. (tir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here