Tersambar Petir, Perahu Nelayan Tenggelam

0
721
TERSAMBAR PETIR: Personel TNI AL mendampingi nelayan yang jadi korban tersambar petir ketika melaut di Perairan Takong Hiu, Selasa (7/11) pagi. F-ISTIMEWA

KARIMUN – ZAMHUR (40) dan Rama (20) nelayan asal Teluk Husodo, Dusun Pelambung, Desa Pongkar, Tebing, Karimun menjadi korban sambar petir ketika melaut di perairan Takung Hiu, Selasa (7/11) dini hari.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tanjungpinang Pos, perahu nelayan tersambar petir ketika melakukan aktivitas menjaring ikan. Ketika sampai pada posisi korban sampai pada posisi mencari ikan, keduanya masih ada kontak dengan nelayan lain.

Namun, sekira pukul 05.00 WIB korban menebar jaring lagi tiba tiba perahu pancungnya terkena sambaran petir tepat mengenai haluan pancung dan menyebabkan bocor. Zamhur berusaha menyelamatkan diri dengan memacu kecepatan, untuk menuju Pos TNI Angkatan Laut (AL).

Baca Juga :  Bendahara Setwan Jadi Tersangka

Banyaknya air yang masuk ke dalam, membuat boat tenggelam. Petugas Pos TNI AL langsung bergegas menuju lokasi, setelah mendapat informasi dari nelayan. Akibat dari petir tersebut, korban terkena pecahan dan serpihan kayu mengenai badan dan menyebabkan luka ringan.

Selanjutnya, pada pukul 09.00 WIB boat pancung serta korban di evakuasi ke darat menggunakan pancung nelayan lainnya. Boat patroli pegassus menuju Teluk Husodo dan langsung di bawa ke rumah korban dan diterima oleh keluarga korban. Kedua korban dilarikan ke RS Timah, Tebing untuk mendapatkan tindakan medis.

Baca Juga :  Ranperda KTAR Batal Diusulkan

Akibat kejadian itu, Zamhur menderita luka ringan dibagian pundaknya berupa goresan terkena serpihan kayu. Setelah selesai ditangani pihak rumah sakit, Zamhur dibawa kembali kerumah kediaman korban di Desa Pongkar.(ALRION)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here