Tersenggol Kapal Tengker, Penumpang Feri Panik hingga Jatuh ke Laut

0
1063
Penumpang Feri VOC Batavia yang panik dan menggunakan life jacket f-istimewa

ANAMBAS – Penumpang Kapal Feri VOC Batavia yang melayani pelayaran rute Anambas menuju Tanjungpinang merasa panik ketika ada bunyi benturan keras saat melintasi di perairan laut Tanjung Uban, sekitar pukul 14.00, Kamis (11/10).

Para penumpang terlihat bersiap menggunakan life jacket.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Anambas, Andi Agrial yang juga turut menjadi penumpang menuturkan, ketika ada bunyi benturan yang keras, semua penumpang terlihat panik dan terkejut.

Bunyi tersebut berasal dari tabrakan antara feri dan kal tengker yang berada di laut yang sama.

Ia belum bisa memastikan apakah kapal feri yang menambak kapal tengker atau sebaliknya.

“Terkait di tabrak atau menabrak, saya tidak bisa pastikan hal itu, karena posisi saya di tempat duduk. Kapten kapal yang tahu persisnya,” ujar Andi Agrial ketika dihubungi awak media, Kamis (11/10).

Ia menuturkan, atau kejadian itu, masing-masing penumpang menggunakan life jacket. Serta diantaranya ada yang jatuh atau terjun ke laut. Meski demikian, penumpang yang jatuh sudah bisa diselamatkan.

“Ketika ada bunyi benturan keras semua memang panik,” tuturnya.

Menurutnya, hal itu disebabkan kondisi cuaca terlihat kabut disertai hujan yang nengakibatkan jarak pandang terganggu.

Ia menuturkan, bagian depan kapal feri mengalami kerusakan, tapi tidak bocor sehingga bisa meneruskan pelayaran sampai ke pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP), Tanjungpinang.

Ia menuturkan, kapal berangkat dari Pelabuhan Tarempa sekitar pukul 07.00 pagi. Di jadwalkan tiba di Pelabuhan SBP Tanjungpinang sekitar pukul 16.00 WIB.

Jumlah penumpang menurutnya full di kursi dan ada juga yang duduk di bagian belakang dan duduk santai di bagian atas kapal.

“Saya melihat dari kaca gelap. Guyuran hujan disertai kabut membuat jarak pandang tidak begitu jelas.Alhamdulilah tidak ada korban jiwa, meskipun sempat panik,” jelasnya. (end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here