Tertarik Kelola Hang Nadim

0
890
JAMU INVESTOR: Pihak BP Batam saat menerima pengusaha dari tiga konsorsium perusahaan Singapura di Gedung Marketing BP Batam, Rabu (26/7).f-martua/tanjungpianng pos

Konsorsium Singapura Kunjungi BP Batam

BATAM – Mereka menyatakan minat untuk terlibat dalam pengembangan Bandara Hang Nadim. Namun, BP Batam menyampaikan jika minat itu disampaikan ke pemenang tender pengelola Bandara Hang Nadim nantinya. Tiga konsorsium perusahaan asal Singapura itu diterima Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Usaha BP Batam, Eko Budi Santoso dan Deputi Bidang Pelayanan Umum BP Batam, Gusmardi Bustami. ”Mereka datang karena dengar-dengar projek kita di bandara dan Pelabuhan Batuampar,” ungkap Eko.

Setelah mendengar penjelasan dan maksud kedatangan tiga konsorsium perusahaan Singapura itu, Eko meminta menunggu pengelola dari swasta nantinya. Dimana, ke depan Hang Nadim akan dikelola swasta dengan sistem bagi hasil dengan BP Batam. ”Jadi saya bilang, kalau tertarik, silahkan ikut tender,” ujar Eko.

Baca Juga :  Industri Orientasi Ekspor Dapat Insentif

Perusahaan itu merupakan pemain proyek di Singapura. Satu diantaranya, membangun run way III dan IV di bandara di Singapura. Satu perusahaan lagi bergerak di bidang manajemen fasilitas bandara. ”Cuma saya bilang, kalau mau nyari kerjaan, nanti ke pemenang tender,” imbuhnya.

Saat ditanya selain bandara yang akan ditenderkan untuk dikelola pihak ketiga, Eko membenarkan. Hanya saja, untuk swakelola Pelabuhan Batuampar masih menunggu selesai Bandara Hang Nadim. ”Batuampar? Iyalah pak. Kalau dikelola seperti sekarang, berabe. Bocor semua kayak ember,” cetus Eko.(MARTUA)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here