Tertibkan Gudang Daging

0
404
Drs Raja Ariza

MBS Met pagi pak walikota tolong di tertibkan dan diperiksa gudang-gudang penyimpanan daging ayam di Pinang, apakah dagingnya layak untuk dijual. Dan Bagaimana solusi mengatasi harga daging saat ramadan dan jelang lebaran..Thk
+6285263260000

TANGGAPAN:
Setiap tahun khususnya menjelang Idul Fitri, harga daging sapi cenderung naik. Tahun ini pemko berencana mensubsidi pedagang daging sapi segar, khususnya saat Idul Fitri. Hanya saja belum tahu apakah itu diperbolehkan atau tidak secara aturan.

Dari hasil komunikasi Pemko dengan pedagang, alasan menaikkan harga daging karena saat Idul Fitri jeroan atau isi perut sapi tidak laku. kenaikan harga itu untuk menutupi kerugian itu.

Kita berencana mau memberi subsidi, terkait besarannya serta boleh atau tidaknya masih akan dibahas. Harga daging sapi saat ini sekitar Rp 140 ribu per kilo. Diprediksi saat lebaran bisa naik

Di satu sisi jadi dilema bagi pemerintah jika tidak mensubsidi. Harga daging naik karena pedagang merasa rugi jeroan atau isi perut sapi tak diminati pembeli. Bila disubsidi maka perlu ada payung hukum yang jelas. Jangan sampai nantinya menyalahi aturan yang berakibat kepada pedagang juga.

Kita belum bisa pastikan apakah subsidi itu bisa atau tidak, sepertinya belum ada daerah lain yang menerapkannya. Kita masih pelajari. Untuk ketersediaan bahan pokok atau sembako menjelang Ramadan dan Idul Fitri diyakini aman. Hal ini karena jalur transportasi laut aman. Selagi jalur transportasi laut aman, sembako kita akan aman. Para distributor menjamin ketersediaannya sembako melalui rapat dan komunikasi bersama kemarin. (dlp)

Drs Raja Ariza
Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here