Tes P3K Pakai CAT Kemendikbud

0
768
Amsakar Achmad
Pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) guru honor akan dimulai 10-16 Februari ini. Dan ujian bagi peserta tetap menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test) Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas).

BATAM – Kepala Unit Pelaksana Teknis Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kepri di Batam, Andri Febrian mengatakan, untuk P3K, penerimaan berbeda dengan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Dimana untuk P3K, tempatnya tetap di Batam, namun penanggungjawab pelaksanaan tes di tangan Kemendiknas.

”Pakai CAT Kemendikbud bukan CAT BKN yang ada di UPT BKN Kepri-Batam,” jelas Andri.

Sementara peran BKN saat CAT nanti sebagai pengawas. Namun lokasi ujian kemungkinan akan dilakukan di sekolah-sekolah. ”Disitu BKN sebagai pengawas. Misalnya kalau lokasinya di sekolah, kita hanya turun sebagai pengawas,” tegasnya.

Baca Juga :  PU Klaim Proyek Hampir Rampung

Hingga saat ini, berapa kuota yang akan diterima di Pemko Batam, belum diketahui. Namun untuk tes nanti, dilakukan di Batam. Sementara untuk materi ujian dengan CAT akan berlangsung dengan CAT Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas).

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, Kamis (7/2) mengungkapkan, hingga saat ini pihaknya masih menunggu informasi pemerintah pusat. Baik soal kepastian waktu penerimaan, yang direncanakan diumumkan, Jumat (8/2). Juga menunggu formasi yang akan diterima di Batam.

”Kita sudah disiapkan BKD untuk P3K, berdasarkan kebutuhan OPD (Organisasi Perangkat Daerah). Saya dapat informasi Sekda, sudah disampaikan. Tapi belum tahu berapa,” kata Amsakar.

Baca Juga :  Meriam Meledak, Empat Prajurit Tewas

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP SDM) Sahir mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih menunggu. Informasi resmi penerimaan belum sampai ke pihaknya.

”Belum ada (informasi teknis pelaksanaan seleksi P3K,” ujar Sahir. Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Dadang AG mengatakan, dirinya juga tidak tahu berapa kuota guru honor yang akan diterima jadi PPPK.

Ketika ditanya harapannya sebagai sebagai Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Kepri, Dadang berharap banyak guru honor yang bisa lolos saat test nanti.

Baca Juga :  Dua Kapal Ikan Ilegal Vietnam Diamankan ‎

Sebab, masih lebih banyak guru honor di Kepri dibandingkan guru PNS. Meski tahun lalu sudah ada penerimaan CPNS untuk guru, namun jumlahnya sedikit dan masih lebih banyak guru honor.(MARTUA-MARTUNAS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here