Tes SKB CPNS di Batam

0
506
Para peserta CPNS di lingkungan Pemko Tanjungpinagn saat akan mengikuti tes SKD di Hotel CK Tanjungpinang baru-baru ini. F-ANDRIDS/TANJUNGPINANG POS

Pemko Tanjungpinang resmi mengumumkan nama-nama peserta tes CPNS yang lolos tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

TANJUNGPINANG – Bagi peserta bisa melihat secara online di Tanjungpinangkota.go.id.

Mereka yang lolos akan mengikuti tes lanjutan, yakni Kompetensi Bidang (SKB). Ada 259 CPNS yang berhak mengikuti SKB. Kuota yang pemerintah pusat hanya 237 orang. Lokasi tes SKB akan digelar di kantor UPT Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Cabang Batam di Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Batamcentre. Atau tak jauh dari Kantor Graha Kepri, PGN, Bank Tabungan Negara (BTN), Hotel Pusat Informasi Haji (PIH). Waktunya, belum diputuskan secara resmi. Namun, untuk wilayah di Kepri, tes SKB mulai digelar Selasa (4/12) hingga Sabtu (8/12). Kemungkinan peserta dari Tanjungpinang akan mengikuti tes SKB tanggal 7 Desember. Hari ini (Senin, red) baru akan diputuskan oleh panselnas.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Tanjungpinang, H Tengku Dahlan, mengatakan bagi peserta CPNS di lingkungan Pemko Tanjungpinang, mereka lolos atau tidak untuk mengikuti tes SKB, bisa dilihat secara online di Tanjungpinangkota.go.id. Sesuai data dari Panselnas, ditentukan 359 peserta yang ikut tes. Mereka terdiri dari berbagai formasi untuk memenuhi kebutuhan 237 PNS di lingkungan Pemko. Meski demikian, ia menuturkan nantinya sekitar 29 formasi tidak terisi karena tidak ada pelamar atau tidak lulus sesuai kriteria Kemenpan RB. Formasi tersebut beragam namun didominasi guru untuk berbagai mata pelajaran. Meski ada juga dari tim medis.

Tim medis yang tidak ada pelamar atau tidak memenuhi syarat yaitu dokter spesialis saraf, dokter spesialis penyakit dalam, kebidanan. Terkait tenaga pengajar, diantaranya guru agama Kristen, Islam, pendidikan SD, guru keterampilan, seni musik serta lainnya.

”Jumlah CPNS yang nantinya lolos kurang dari kuota yang diberikan Kemenpan RB ke Kota Tanjungpinang,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, Sabtu (1/12).

Terkait pelaksanaan TKB, Tengku memperkirakan 7 Desember mendatang di Batam. Lokasinya ada dua yaitu di Kantor UPT BKN tepatnya di Kantor Walikota Batam dan Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Batam.

Ia berharap agar para peserta mempersiapkan diri, meskipun persaingan tidak terlalu ketat lagi, seperti tes pertama di SKD. ”Harus belajar lagi, persaingan memang tidak ketat, tapi tetap harus disiapkan dengan maksimal,” ujarnya.

Sambung dia, bagi peserta yang lolos, kapan akan mengikuti ujian, akan diumumkan kembali, setelah ada pengumuman resmi dari Panselnas CPNS.

”Nanti kita informasihkan lagi ke peserta, tanggal berapa mereka mengikuti ujian. Tapi, di Kepri ujian SKB mulai 4-8 Desember di Batam,” bebernya.

Ia minta agar peserta melihat syarat-syarat, yang telah di tentukan oleh panselnas. Termasuk peralatan apa saya yang harus pakai.

”Syarat umumnya, saat mengikuti ujian, pakain masih sama dengan waktu tes SKD. Termasuk peserta harus membawa nomor ujian,” bebernya.

Ia berharap, para peserta untuk lingkungan Pemko Tanjungpinang, agar tidak terlambat masuk ke ruang ujian.”Kalau ujian pagi-pagi, jadi peserta harus menginap di Batam,” ujarnya.

Sebab, yang mengikuti tes SKB nanti, selain CPNS dilingkup Tanjungpinang, ada juga CPNS dilingkup Pemko Batam, Pemprov Kepri, Pemkab Karimun dan Pemkab Lingga. (ANDRI-DESI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here