Tes SKB CPNS Digelar, 7-13 Desember

0
473
Peserta CPNS 2018 yang mendaftar di Kanwil MenkumHAM Kepri. f-istimewa/humas kanwil kemenkumham kepri

BATAM – Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan digelar di dua tempat di Batam.

Satu lokasi akan menggunakan Kantor Unit Pelaksana Teknis Badan Kepegawaian Negara (UPT BKN) di Gedung Bersama Pemko Batam.

Sementara untuk lokasi tes satu lagi akan digelar di gedung yang akan disewa BKN. Namun saat ini, gedung untuk lokasi tes itu belum ditentukan.

Kepala UPT BKN Kepri, Andri Ferbianmengatakan, khusus Natuna, Anambas dan Bintan, tes ujian akan digelar di lokasi mereka masing-masing.

”Jadi ada dua lokasi di Batam. Untuk UPT BKN di Batam (Gedung Bersama), instansi yang ujian di titik ini, Kemenkumham Kanwil Kepri dan Pemko Batam,” katanya, Senin (3/12).

Sementara untuk lokasi gedung yang akan disewa, saat ini belum ditentukan. Namun nantinya, di gedung yang akan disewa itu, tes CPNS dilakukan untuk Pemprov Kepri, Kota Tanjungpinang, Kabupaten Karimun dan Kabupaten Lingga.

”Termasuk nanti disitu instansi vertikal. Masih proses untuk sewa gedung,” jelas Andri.

Sementara untuk jadwal tes, diakui yang sudah ditentukan, baru di gedung yang akan disewa nanti. Dimana, tes akan dilakukan, 7 sampai 13 Desember. Sementara untuk tes di Gedung Bersama Pemko Batam, jadwalnya belum ditentukan.

”BKPSDM Batam sedang menyusun pengumuman hasil SKD. Untuk jadwal ujian nanti akan disampaikan,” imbuhnya.

Kepala BKPSDM Batam, Syahir mengatakan, mereka baru dalam proses penyusunan. ”Insya Allah rencananya ntar malam baru kita infokan,” katanya singkat.

Terkait dengan tes CPNS ini, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad mengatakan, pihaknya masih dalam proses.

”Sekarang lagi dipersiapkan. Termasuk untuk yang akan ikut tes untuk CPNS Pemko Batam. Lagi dibuat rangking sesuai dengan hasil seleksi,” ujar Amsakar.

Sebelumnya, Sekda Batam, Jefridin mengatakan, Pemko akan mengumumkan daftar peserta CPNS dulu untuk mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Informasi yang diterima dari pusat, SKB CPNS Batam akan diikuti 700 peserta. Jumlah ini dua kali lipat dari total kebutuhan yang disediakan yaitu 363 formasi.

”Kemarin kan yang lulus baru 204 peserta. Jadi ada sekitar 500 peserta tambahan,” sebutnya.

Sesuai dengan edaran yang diterima mereka yang bisa ikut SKB adalah peserta yang memiliki nilai atau skor minimal 255. (mbb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here