The NextDev-Huawei Gelar Webinar Ekosistem Digital

0
148
The NextDev Hub X Huawei Webinar Series yang digelar dan dapat diakses melalui akun sosial media @thenextdev.

JAKARTA – Sukses diluncurkan pada Desember 2019, The NextDev Hub dari Telkomsel terus memperkuat komitmennya sebagai pusat inovasi digital bagi para penggiat industri kreatif digital di Indonesia. Upaya tersebut kini diwujudkan melalui berkolaborasi bersama Huawei dengar menggelar rangkaian The NextDev Hub X Huawei Webinar Series, yang berlangsung tiap minggu mulai 9 Juni hingga 27 Agustus 2020.

Direktur Human Capital Management Telkomsel Irfan A. Tachrir mengatakan, rangkaian seminar daring tersebut membahas tren pasar hingga optimalisasi 5G, cloud, Internet of Things, big data, dan kecerdasan buatan untuk pertumbuhan bisnis. The NextDev sendiri telah berjalan sejak 2015 dan telah membantu lahirnya ribuan aplikasi dari startup lokal.

Baca Juga :  MV Indera Bupala Kandas, 40 Penumpang Selamat

“Kami semangat untuk tetap menyelenggarakan kegiatan The NextDev tahun ini secara online yang kini diwujudkan melalui seminar daring bersama Huawei,” kata Irfan.
 
Account Director Huawei Indonesia Colin ShiXiaojie mengatakan, Huawei telah berkolaborasi bersama Telkomsel selama 15 tahun. “Kami pun paham bahwa Telkomsel bukan saja penyedia jaringan, namun juga berperan aktif terhadap pengembangan talenta digital di Indonesia,” sambungnya.

Karena itu, diakui inisiatif ini menjadi penting untuk memberikan ruang bagi sumber daya manusia di Indonesia untuk mengembangkan dirinya, sekaligus menjalin relasi dengan sesama penggiat digital. Huawei menatap ke depan dengan optimis untuk memperkuat kolaborasi bersama Telkomsel dalam mengembangkan ekosistem digital di Indonesia.

Baca Juga :  Kostum Harus Sopan

“The NextDev Hub merupakan inisiatif terbaru dari The NextDev untuk memperluas dampak nyata bagi perkembangan ekosistem digital di Indonesia secara berkesinambungan,” sambungnya.

Diakui, The NextDev Hub yang berfungsi sebagai wadah kolaborasi dan konektivitas untuk startup digital. Dari berbagai tingkatan pertumbuhan bisnis akan menjadi titik referensi dan rujukan utama berbagai pihak yang ingin berkolaborasi dengan para startup digital Indonesia.

“Baik BUMN, institusi komersial, atau investor, dari Indonesia maupun mancanegara,” bebernya.

Diharapkan, Telkomsel berharap inisiatif ini mampu memberikan manfaat bagi para peserta untuk memperkuat kontribusi positif bagi kemajuan ekosistem digital di Indonesia. “Kami pun mengajak para pemangku kepentingan, khususnya yang terlibat di dalam sektor digital, untuk bersama-sama menghadirkan cara-cara baru dalam menjalani kehidupan melalui optimalisasi kekuatan teknologi,” bebernya.(mbb)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here