THM Akan Dilokalisir di Sujung

0
874
Wan Siswandi

NATUNA – Pemerintah telah mewacanakan pengaturan wilayah Tempat Hiburan Malam (THM) di Natuna.

Kali ini, pemerintah mewacanakan untuk melokalisir seluruh THM di kawasan Sujung, Kecamatan Bunguran Timur Laut.

Sekda Pemkab Natuna Wan Siswnadi mengatakan, langkah ini diwacanakan agar keberadaan THM tidak mengganggu kenyamanan dan ketertiban masyarakat, seperti yang selama ini sering dikeluhkan.

Selain alasan di atas, pemerintah juga mewacanakan hal itu untuk mempermudah pengawasan dan penerapan regulasi di kawasan itu.

”Perihal THM, kami sudah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak termasuk kepada perwakilan pengusaha THM dan Lembaga Adat Melayu (LAM). Hanya saja, kini muncul beberapa tanggapan yang beraneka ragam,” kata Siswandi di Kantornya, Selasa (25/4).

Baca Juga :  Empat Perwira Polres Dipindahkan

Menurutnya, langkah merelokasi THM itu juga memiliki asas manfaat bagi masyarakat dan daerah, karena usaha itu juga merupakan sumber pendapatan yang bagus selama usaha itu dikemas dan dijalankan dalam bentuk yang positif.

”Jika THM dilokalisir, tentunya dengan mudah mendeteksi ekses yang timbul akibat THM dan dapat diantisipasi dan diatasi secepat mungkin,” jelasnya.

Sedangkan faktor lainnya, THM merupakan sumber pendapatan yang cukup besar dan perlu dilakukan diskusi dengan pihak terkait.

Mengenai jadwal relokasi itu, pihaknya belum dapat memastikan dipastikan, dan kini pemerintah masih melakukan koordinasi intens dengan pihak terkait. (cr25)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here