THR Lambat Dibayarkan, Karyawan Butuh Kejelasan

0
712
PEKERJA: Sejumlah pekerja PT Karimun Granit menduduki kantor menanti kejelasan terlambatnya pembayaran THR, Rabu (21/6). F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

KARIMUN – KARYAWAN yang bekerja di perusahaan PT Karimun Granite (KG) di Karimun merasa kesal kepada perusahaan, karena terlambat membayarkan uang Tunjangan Hari Raya (THR). Karena keterlambatan permbayaran, sebanyak 250 orang karyawan menduduki kantor perusahaan meminta kejelasan.

”Saat karyawan mulai menduduki kantor, belum ada kejelasan dari pihak perusahaan kapan pembayaran THR dibayarkan,” Hendrik, Wakil Ketua PUK SPSI PT Karimun Granit, kemarin.
Hendrik menjelaskan, terlambatnya pembayaran THR Karyawan disebabkan sulitnya pihak manajemen perusahaan menemui owner peruahasaan.

Untuk itu, keterlambatan pembayaran THR kepada pekerja membuat bidang pengawasan Dinas Tenaga Kerja Provinsi Kepri mendatangi pihak management PT Karimun Granit dan memberikan warning jaminan batas waktu pembayaran. Serikat pekerja PT Karimun Granit meminta kepada pimpinan perusahaan, untuk meretrukturisasi management site di Kantor Pusat.

Karena dinilai tidak becus dalam melaksanakan kinerja, dan restrukturisasi juga bertujuan untuk kebaikan perusahaan ke depanya. Pemerhati Kinerja Aparatur Daerah, Abizar merasa heran dan penuh tanda tanya sebagai perusahaan batu granit tertua di Karimun.

”Ini harus ditinndalanjuti, karena terjadi keterlambatan pembayaran THR karyawan jadi susah. Apalagi owner perusahaan itu, menurut informasi adalah pimpinan salah satu partai politkk ternama dan pimpinan lembaga tertinggi,” sebut Abizar.(ALRION)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here