Tiang PLN Keluarkan Api, Warga Cemas

0
1048
TIANG listrik yang mengeluarkan bunyi di depan TMP Dwi Kora Tanjunguban, Senin kemarin.F-jendaras/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGUBAN – Satu tiang listrik PLN di depan Taman Makam Pahlawan Tanjunguban, mengeluarkan suara. Tidak hanya itu saja, terkadang terlihat percikan api berwarna biru, pada malam hari. Warga sekitar cemas.

Eko, seorang warga Tanjunguban mengatakan, dirinya mendengar suara dari tiang listrik tersebut, sejak beberapa hari terakhir. Awalnya ia tak mengira suara itu berasal dari jaringan listrik PLN. Setelah diperhatikan lebih dekat, baru jelas sumber suara tersebut.

”Bunyinya seperti suara drone. Kalau malam itu ada nampak warnanya cahaya biru. Seperti api gitu,” katanya.

Baca Juga :  Perusahaan Pembibitan Ayam Terbesar Masuk Bintan

Menurutnya, suara kabel listrik tersebut ada terdengar di ruang listrik, tak jauh dari posisi sekarang. Namun setelah diperbaiki, suaranya tidak ada lagi. ”Kami cemas, kerusakan ini akan mempengaruhi tegangan arus listrik. Takut membahayakan jaringan listrik ke rumah saja,” sebutnya.

Sementara itu, Adi Widoyoko, Manager PLN Rayon Tanjunguban yang dikonfirmasi membenarkan, kondisi jaringan listriknya yang mengeluarkan bunyi di salah satu tiang, di depan TMP Dwi Kota Tanjunguban.

”Iya itu benar suaranya. Ini disebabkan karena ada komponen alat yang terbuat dari keramik mengalami kerusakan, sehingga timbul bunyi,” sebutnya, Senin (12/2) kemarin.

Baca Juga :  2018, Pelabuhan Berakit Bakal Beroperasi

Dijelaskannya, meski rusak, namun hal tersebut tidak akan berpengaruh terhadap jaringan yang ada. Hanya saja, katanya, posisi kabel listrik pada tiang tersebut akan rawan sambaran petir.

”Kami sudah rencanakan perbaikan, namun masih melihat jadwal dahulu. Karena saat Imlek dan Cap Go Meh kami tidak akan memadamkan listrik. Mungkin setelah perayaan Imlek,” jawabnya. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here