Tiap Kampung Dapat 20 Lampu Jalan

0
716
Perbaikan PJU: Pekerja memperbaiki lampu PJU yang rusak.F-ADLY-HANANI/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – Pemko Tanjungpinang melalui Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, Kebersihan dan Pertamanan disebut Dinas Perkim bakal memasang lampu lampu di Permukiman warga. Setiap permukiman, direncanakan akan mendapat sekitar 20 lampu.

Hal itu dikatakan Kepala Seksi (Kasi) PJU dan Dekorasi Kota Dinas Perkim Kota Tanjungpinang, Hendry kepada Tanjungpinang Pos, Minggu (2/7). Menurutnya, ada sekitar seratusan lampu beserta perangkatnya yang akan dipasang di beberapa titik permukiman paa 2017. Di antaranya di sekitaran Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang.

Baca Juga :  Gubernur Rancang Keindahan Pulau Dompak

“Seingat saya ada sekitar seratusan lampu PJU yang akan kita pasang. Karena setiap lokasi, kita akan pasang 20 lampu PJU, bahkan bisa jadi lebih. Saat ditanya saat ini banyak Penerangan Jalan Umum (PJU) yang padam, Hendri mengaku pemko Tanjungpinang sudah berupaya memperbaiki. Menurutnya, hampir seluruh jalan protokol di Tanjungpinang sudah diterangi lampu PJU. Diakuinya, ada sebagian yang rusak meski sebelumnya sudah diperbaiki. Yang belum ada di sekitar jalan menuju arah Tanjunguban dan di sekitar jalan menuju Dompak,” sebutnya.

Baca Juga :  Polda Amankan 2.000 Karung Pakaian Bekas

Umumnya, Kata Hendry, Diakuinya, ada sebagian yang rusak meski sebelumnya sudah diperbaiki. Yang belum ada di sekitar jalan menuju arah Tanjunguban dan di sekitar jalan menuju Dompak,” sebutnya. Umumnya, kata Hendry, kerusakan terjadi karena petir hingga arus yang masuk terputus.

Untuk pemeliharaan lampu PJU dianggarakan Rp171 juta per kecamatan dan khusus untuk wilayah bestasi Rp145 juga. Anggaran yang disediakan itu untuk mengganti perangkat lampu PJU yang mengalami kerusakan, seperti bola lampu, kapasitor. Kini Pemko berupaya menggantikan lampu PJU dari jenis sont-t jadi LED. . Menurutnya, daya lampu sont-t mencapai 250 watt, sedangkan lampu PJU LED cukup dengan 100-120 watt saja sudah lebih terang hasilnya.(dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here