Tiap Rupiah Harus Bermanfaat untuk Warga

0
212
GUBERNUR Kepri H Nurdin Basirun bersama Sekdaprov TS Arif Fadillah foto bersama usai membuka Workshop Peningkatan Kemampuan Teknis Aparatur Perencana Perangkat Daerah di Hotel Ibis Style, Batam, Rabu (6/2) malam. f-istimewa/humas pemprov kepri

BATAM – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) H Nurdin Basirun mengajak para pegawai di lingkungan Pemprov Kepri untuk terus memberi kinerja yang terbaik untuk masyarakat. Memberi pelayanan prima kepada masyarakat sangat penting.

”Tujuan kita memberi yang terbaik supaya masyarakat sejahtera. Karena itu tiap rupiah yang dibelanjakan dari APBD harus dapat dirasakan oleh masyarakat,” kata Nurdin saat membuka Workshop Peningkatan Kemampuan Teknis Aparatur Perencana Perangkat Daerah di Hotel Ibis Style, Batam, Rabu (6/2).

Pasa acara yang juga dihadiri Sekdaprov H TS Arif Fadillah ini, seratusan pesarta dari perwakilan OPD tampak hadir. Acara ini mengusung tema Asistensi Penyusunan Dokumen Ranwal, Renja Perangkat Daerah Beserta RKA Penyelarasan Perjanjian Kinerja OPD dan Cascading tahun 2020.

Gubernur menekankan agar dalam perencanaan, kegiatan utama sangat penting. Nurdin mencontohkan agar jangan merencanakan kegiatan Rp2 miliar, tapi kegiatan utamanya cuma Rp500 juta, dan kegiatan pendampingnya sepertin studi banding dan lain lain sebesar Rp1,5 miliar.

Nurdin menyampaikan perlu penghematan-penghematan dan perencanaan yang baik untuk tiap kegiatan. Karena itu, sistem e-planning dan lainnya sangat penting untuk dijalankan.

”Di antara jutaan masyarakat Kepri, kita yang terpilih di sini. Kalau tidak bisa berbuat yang terbaik untuk masyarakat, tentu mengecewakan,” kata Nurdin.

Nurdin mengajak para pegawai untuk bersama-sama mewujudkan visi misi daerah yang dikemas dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Wujudkan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Nurdin juga berterima kasih kepada seluruh pegawai karena kinerja yang dilakukan mendapat apresiasi dari pemerintah pusat. Awan tahun ini, misalnya, Kepri mendapat predikat BB dari Kementerian PAN dan Reformasi Birokrasi.

”Ini semua karena kerja keras teman-teman. Tapi kita tidak cepat puas. Banyak lagi yang harus kita contoh yang lebih baik,” jelasnya. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here